Lontong Mie YPPI



Menurut kita Surabaya itu surganya makanan . apalagi kalau sudah lama tidak kemari… sepertinya kangenn banget ama makanan-makanan khas Surabaya. selain enak2 , pastinya murah dan macem-macem variasinya

Kali ini kita hanya ada waktu 3 hari di Surabaya , tentunya kita tidak akan sia-siakan waktu yang ada , begitu nyampe di sby , kita langsung mengarah ke PTC mall , disini dulu salah satu tempat nongkrong favorit kita

di lantai atas banyak banget makanan2 enak dan ga mahal . dari Rujak SK yang terkenal , soto2 dll.Kali ini kita nyobain lontong Mie yang  cukup terkenal dari dulu dan jujur aja.. lupa rasanya spt apa enaknya…

Lontong Mie Special Rp 27.000/porsi . Lontong mie yang cukup melegenda di tpt ini. dari Jaman buka di depan Gereja Mawar Sharon sampai sekarang buka di mall. tampilan sangat menggoda namun bagi kita sih… rasa petisnya kali ini agak terlalu manis , jadinya kuahnya kurang sedap. rating 6/10 . kuah is everything!

 

Lontong Cap Gomek Rp.35.000/piring . Ayam dan lauknya full porsi! mantap! namun untuk segi rasa .. rebungnya terlalu kuat… kuah juga kentel banget ( cek koleresterol) . too bad … agak mengecewakan kali ini … kita kasih angka 5/10

Belum beruntung kali ini  , entah kenapa rasanya kurang memuaskan . Mungkin keramaian atau tukang masaknya lagi ga mood karena seinget kita jaman kita masih ingusan… lontong mienya itu sedep banget… Please upgrade YPPI!

Selain makanan diatas , ada juga tahu telur , gado-gado , nasi rawon , nasi rames , soto , dll

Alamat : Pakuwon Trade Center , UG, E6-20-22 JL. Puncak Lontar Indah 2 , 60123 Surabaya , Jawa Timur, Babatan, Wiyung, Surabaya

Iklan

DEPOT SERRI

1404662444739 Kwetiau lovers yang ada di Surabaya , kalau kalian pengen coba kwetiau selain Apeng atau kalian malas ngantri atau ga kuat suasana ramainya kwetiau Apeng , mungkin bisa lari kemari karena koki yang masak disini lulusan universitas Apeng alias mantan kokinya sono. Cukup ramai juga sih tapi untuk rasa , Apeng tetep number one!

Kwetiau Siram Rp.24.000/piring. Rating hmmm 7/10. Walaupun porsi besar tapi agak hambar kwetiaunya
Mie Keriting Rp.23.000/piring . rasa kurang special , kita kasih rating 7,5/10

Lokasi : Jl. Rungkut Asri RL III/9 (Rungkut), Surabaya, East Java 60293, Indonesia

 

Restoran Halim

Sudah bangga-banggain restoran yang satu ini ke teman-teman terutaman nasi gorengnya , eh hasilnya sangat diluar dugaan … Memang sudah lama tidak berkunjung di restoran ini. Tapi dari dahulu sampai sekarang tetap ramai dan sudah terkenal enak masakan-masakannya

Tapi setelah beberapa tahun berlalu , restoran ini mengecewakan hati. selain rasanya yang menurun , harganya juga menyayat hati. amsiong..amsiong

Nasi Goreng Kepiting Rp.90.000 . Nasi goreng favorit yang kita bangga2in ke teman , sekarang rasanya telah berubah. tak seenak yang dulu. Nasi juga lembek. harganya coba lihat saja itu… miris bayarnya
Fuyunghay Rp.90.000/porsi . Penyesalan kedua kita. rasa rating 6/10 , harganya yang rating 10 (alias mahalnya bok)
Ayam Goreng Saus Inggris Rp.55.000. Ayamnya sih enak empuk tapi saosnya bokk… rasa asli seperti saos tomat. Penyesalan ketiga terjadi
Gurami Tim Saos Putih Rp.110.000. Melengkapi penyesalan kita yang terakhir. Rasa biasa saja dengan harga selangit. Dekorasi makanan seperti tenggelamnya kapal titanic

Kalau begini terus caranya , kita tidak sudi untuk kembali

Lokasi :

– Jl. Mayjend. Sungkono No. 216 Mayjen Sungkono , Surabaya

Jl. Kertajaya No.111 , Surabaya

Sego Sambel Wonokromo (Waroeng Jangkrik)

1403446087266Jangkrik maning  , jangkrik maning. Apa hebatnya sih si jangkrik ini? mbok ya cari nama yang lebih aneh sekalian:  waroeng tokek atau warung kecoak , cicak atau apalah. disini sih jual masakan indonesia yang identik sama sambal , kremes , pecel. Lumayan padat pengunjungnya mungkin karena harga masih tergolong normal dan rasa makanan disini rata-rata “lumayan”

Sego Sambal Wonokromo Rp.16.000 . Menu andalan di sini . Isinya Telor dadar di goreng kremes seperti sarang burung walet yang kempes penampakannya , tempe , bihun , timun dan sambal yang nyam nyam.
Sego Jangkrik Rp.12.000. Si Jangkrik yang satu ini menurut kita standard-standard saja rasanya. Isinya telor kecap , bihun manis , tongkol suwir , tapi sambal terasi lumayan enak. Ya okelah buat yang kelaparan

Selain 2 menu diatas , di sini juga tersedia pitik kremes ( pitik is bebek) , pitik gepeng ada lagi namanya sego jingkrak ( kehabisan ide nama kali pemiliknya) , sego goreng alias nasi goreng juga ada

Lokasi :

– Raya Jemur Sari 107 , Surabaya

– Jl.Arief Rahman Hakim Ruko 21 , Klampis 51 B , Surabaya

 

 

Ayam Tulang Lunak Malioboro

Plecingan Kangkung Rp.19.000/porsi. Dimulai dari makanan pembuka “sayur sehat di lumerin dengan sambal terasi yang wenak” Mak Jos!
Sambal Teri Pete Rp.20.000. Lanjut ke penyedap makanan yang mantapp tenan. selain rasa mantap harga juga mantap
Sambal Mangga Rp.11.000/porsi . Pedas-pedas kecut buat tambah buat lidah semakin bergoyang
Tahu Telor Rp,.23.000/piring. Beralih ke makanan utama. Coba tengok bumbu kacangnya tuh. asli buat ngiler. kacangnya yang besar-besar ditambah lumeran tumbukan kacang yang halus tambah buat mulut susah ngerem. Isinya juga komplit . Tentu ada tahu dan telor selain itu juga ada kubis rebus , taoge dan tak lupa jeruk nipis.
Bandeng dalam sarang alias bandeng mumi . Ini ikan bandeng goreng tepung. Rasanya sempurna! wajib coba! Harga Rp.35.000/porsi
Ayam Telor Asin Rp.82.000. Menu ini menu jagoan tempat ini. memang tidak murah tapi rasanya asli buat kita termehek-mehek. Tulangnya lunak bisa dimakan semua , balutannya dari telor asin yang di leleh-in. Top Markotop !

 

Menu-menu yang bikin kita jatuh kepayang ini bisa didapatkan di Ayam TUlang Lunak Malioboro

Lokasi : Jl.Manyar Kertoajo No.75 , Surabaya only!

 

Restoran Kwang Tung

 

DSCN3132Restoran jadul bener dah . dari plang nama , model tempatnya sampai mejanya. Chinese ala kadar! tapi ga pernah sepi lho restoran ini dan udah banyak yang tau dan penggemarnya apalagi engkong2 , oma2 , tachi2 , susuk2 tempat hangout mereka ini.

Nasi Goreng Kepiting Rp.40.000

Ramainya dan terkenalnya yang pasti bukan karena ada tuyul atau babi ngepet tapi memang rasanya asli enak terutama Nasi Goreng kepiting , porsi oke , rasa rating 10!! masalah harga?? ada harga ada rasa. mau murah ? makan sepiring ber-empat.

Sahun Goreng alias Kwetiau Kuah biasa Rp.25.000

Nah kalau menu yang satu ini , kayanya kita salah pesen deh . rasa kwetiaunya agak tawar , cenderung rasa mentah karena gendut-gendut kwetiaunya. untuk bumbu kuahnya cukup okelah. rating 7

Masih banyak menu-menu chinese food yang tersedia di tempat ini dan kayanya banyak yang lebih enak daripada kwetiau kuah kita. seperti burung dara (favorit disini) , ayam hainamnya juga terkenal enak.  Next coba yang laen ah…

 

Lokasi : Jl Waspada No.28 Surabaya

RM. AYAM GORENG DJAKARTA

Salah satu ayam goreng favorit di kalangan orang Surabaya. Ayam kampungnya digoreng dengan sempurna , Ukuran ayam juga bukan ayam imut. Normalah… di cocol pakai kecap sambal + timun , mantap sudah.

Harga perpotong ayam Rp.14000,- Kalau demen kepala ayam , Harganya Rp.2.000/kepala.

Lokasi : Jl.Kusuma Bangsa No.40 , Surabaya

BAKSO GUN

Bakso GUN
Bakso GUN

Jual Bakso ala shabu-shabu. sistem pemesanan , ambil sendiri lauk yang kita suka dan rebus sendiri di meja sendiri-sendiri. Untuk menu baksonya ada Bakso alus , Bakso kasar , Bakso Ikan , Siomay Goreng/basah , gorengan seperti lenjer goreng tepung . Harga Rp.2.275/pc Untuk sayurannya sendiri ada jamur kuping , jamur es , kuping , sawi hijau , bihun , mie harga juga Rp.2.275/porsi

IMG-20140608-WA0033

Dahulu bakso ini “ngangenin” alias pingin balik terus tapi sekarang kerinduan itu menurun , dari segi rasa bakso juga berkurang. Tepungnya lebih berasa dan ukuran bakso juga lebih mengkerut alias kecil. Buat pecinta bakso tidak ada salahnya mencoba!

 

Lokasi : Manyar Kertoajo V/No.31 , Surabaya

Makanan di Jl.Pucang Peninggo

IMG-20140605-WA0007Jalanan memang kurang meyakinkan tapi ramai banget tempat makan pinggir jalan ini . enak-enak dan pastinya murah

Soto Ayam Hj.Misrun harga 11000/mangkuk . Rasanya rating 9. kuah mantap ditambah koyah apalagi… guruh-gurih sedap . porsi juga pas di perut saat malam hari
Tahu campur harga 13000/piring . rating 9 . tahu campur TERENAK di surabaya. letaknya sebelah kantor pos. ramai banget , bikin pusing!

Selain tempat makan diatas , di deretan ini juga jual bakwan , nasi goreng jawanya juga  lumayan enak , es campur , kelapa muda juga enak.

 

Lokasi : Pucang Peninggo , Surabaya

Depot Hao Chi

 

MenuDepot sederhana , menu tidak banyak pilihan tapi cukup enak dan harga juga make sense!

Nasi Babi Rp.21.000
Nasi Babi Rp.21.000 , lauknya tidak terlalu banyak beraneka macam. hampir mirip sama nasi campur Jakarta namun tidak ada babi goreng atau panggang. Isinya sosis babi yang manis-manis itu , babi kecap , babi Hong
Sate Babi Rp.17.000
Sate Babi Rp.17.000 dagingnya besar , bumbunya oke
Sop Baikut Rp.18000/mangkuk
Sop Baikut Rp.18000/mangkuk , Rasa not bad!

Lokasi : Jl.Ngagel Madya 2B, Surabaya