Pecel & Rawon Madiun

1406869562553Siang yang sungguh indah hari ini. gimana tidak indah? di jutek-in sama ibu penjualnya . gara-gara kita foto-foto dan tanya-tanya. kan jadi serem makannya. padahal kita sudah puji-puji nasi pecelnya , eh malah di kasih tampang penuh curiga. Tapi gimanapun bisa dimaklumkan , tidak semua orang suka atau mengerti tentang dunia online.

Nasi Pecel Rp.6000
Nasi Pecel Rp.6000/piring. Harga murah meriah , rasanya juga hampir sempurna . coba kalau tidak di kasih lirikan maut ibunya  , kita pasti kasih rating 10. he..he..he . Nasi pecelnya recomended banget
Nasi Rawon 15.000/piring . Nah kalau ini beneran kurang mantap rasanya. rating 7.5/10
Nasi Rawon 15.000/piring . Nah kalau ini beneran kurang mantap rasanya. rating 7.5/10 . Bukan efek sakit ati lho ya..

Lokasi : Jl.Manyar 61 , Surabaya

 

Iklan

DEPOT SERRI

1404662444739 Kwetiau lovers yang ada di Surabaya , kalau kalian pengen coba kwetiau selain Apeng atau kalian malas ngantri atau ga kuat suasana ramainya kwetiau Apeng , mungkin bisa lari kemari karena koki yang masak disini lulusan universitas Apeng alias mantan kokinya sono. Cukup ramai juga sih tapi untuk rasa , Apeng tetep number one!

Kwetiau Siram Rp.24.000/piring. Rating hmmm 7/10. Walaupun porsi besar tapi agak hambar kwetiaunya
Mie Keriting Rp.23.000/piring . rasa kurang special , kita kasih rating 7,5/10

Lokasi : Jl. Rungkut Asri RL III/9 (Rungkut), Surabaya, East Java 60293, Indonesia

 

Sego Sambel Wonokromo (Waroeng Jangkrik)

1403446087266Jangkrik maning  , jangkrik maning. Apa hebatnya sih si jangkrik ini? mbok ya cari nama yang lebih aneh sekalian:  waroeng tokek atau warung kecoak , cicak atau apalah. disini sih jual masakan indonesia yang identik sama sambal , kremes , pecel. Lumayan padat pengunjungnya mungkin karena harga masih tergolong normal dan rasa makanan disini rata-rata “lumayan”

Sego Sambal Wonokromo Rp.16.000 . Menu andalan di sini . Isinya Telor dadar di goreng kremes seperti sarang burung walet yang kempes penampakannya , tempe , bihun , timun dan sambal yang nyam nyam.
Sego Jangkrik Rp.12.000. Si Jangkrik yang satu ini menurut kita standard-standard saja rasanya. Isinya telor kecap , bihun manis , tongkol suwir , tapi sambal terasi lumayan enak. Ya okelah buat yang kelaparan

Selain 2 menu diatas , di sini juga tersedia pitik kremes ( pitik is bebek) , pitik gepeng ada lagi namanya sego jingkrak ( kehabisan ide nama kali pemiliknya) , sego goreng alias nasi goreng juga ada

Lokasi :

– Raya Jemur Sari 107 , Surabaya

– Jl.Arief Rahman Hakim Ruko 21 , Klampis 51 B , Surabaya

 

 

Ayam Tulang Lunak Malioboro

Plecingan Kangkung Rp.19.000/porsi. Dimulai dari makanan pembuka “sayur sehat di lumerin dengan sambal terasi yang wenak” Mak Jos!
Sambal Teri Pete Rp.20.000. Lanjut ke penyedap makanan yang mantapp tenan. selain rasa mantap harga juga mantap
Sambal Mangga Rp.11.000/porsi . Pedas-pedas kecut buat tambah buat lidah semakin bergoyang
Tahu Telor Rp,.23.000/piring. Beralih ke makanan utama. Coba tengok bumbu kacangnya tuh. asli buat ngiler. kacangnya yang besar-besar ditambah lumeran tumbukan kacang yang halus tambah buat mulut susah ngerem. Isinya juga komplit . Tentu ada tahu dan telor selain itu juga ada kubis rebus , taoge dan tak lupa jeruk nipis.
Bandeng dalam sarang alias bandeng mumi . Ini ikan bandeng goreng tepung. Rasanya sempurna! wajib coba! Harga Rp.35.000/porsi
Ayam Telor Asin Rp.82.000. Menu ini menu jagoan tempat ini. memang tidak murah tapi rasanya asli buat kita termehek-mehek. Tulangnya lunak bisa dimakan semua , balutannya dari telor asin yang di leleh-in. Top Markotop !

 

Menu-menu yang bikin kita jatuh kepayang ini bisa didapatkan di Ayam TUlang Lunak Malioboro

Lokasi : Jl.Manyar Kertoajo No.75 , Surabaya only!

 

Meat Shop & Gourmet

10168153_10152110548082428_2844338222951652218_n
Dekorasi Pembuka Makanan cukup sederhana tapi yang penting rasanya wenakk.. Oval Roll Bread , Mozarella Stick Rp.45.000 (mantap tenan harganya)

Edisi Aji Mumpung kali ini . Mumpung ditraktir! Dua prinsip yang kita anut kalau di traktir di tempat makan yang lumayan mahal : 1. Kesampingkan dahulu niat diet 2. Jangan pakai celana atau baju sesak.

Sudah dari beberapa waktu yang lalu  , Restoran ini salah satu sasaran kita yang harus di kunjungi selagi di Surabaya tapi tidak pernah kesampaian , sekarang baru kesampaian. Ditraktir pula , indahnya hari ini!

10270694_10152110550927428_2827027830285190583_n
US Choice RibEye Lip On Rp.130.000/0.2 kg . Saus disini juga ga gratis lho , gile juga ya. Mushroom sauce + sauted mushroom + Potato Brulee di charge Rp.40.000 . Jadi total satu piring ini 170.000 . Asoi Mang!! Namun bicara mengenai  Steak Dagingnya sudah hampir seperti steak2 enak di luar negri , bumbu steaknya enak dan garlic breadnya cukup unik , itu bukan jamuran lho ya tapi namanya “Basil Pesto Bread”  enakk banget nget rasanya
Australian Lamb Chop + French Fries + Mix Veggie + Black Pepper Sauce Rp.95.000
Australian Lamb Chop + French Fries + Mix Veggie + Black Pepper Sauce Rp.95.000. Kalau kalian mau pengiritan , jangan pesan sauce atau topping banyak-banyak . Karena semua itu harus dipertanggung jawabkan!
Potato Skin Rp.30.000
Potato Skin Rp.30.000. Mumpung ruang perut masih ada nyisa sedikit , kita pesan camilan penutup yang saatu ini. Cheese , potato skinnya mantep bener namun mayonaisenya kurang variasi rasanya. Namun tetap recomended banget potato skin ini.

 

TKP : Jl. Darmo Permai Selatan I No. 93. Surabaya (031) 7343736 (031) 7343739

Sambal Botok’an

Special Botok'an
Special Botok’an

Kalau ajak pacar makan steak , makan sushi , makan pasta sudah umum dan ga ada serunya. Sekali-kali ajak makan botok’an  , enak banget lho di tempat yang satu ini. Jangan bilang “apa itu botok’an?” kita pecat jadi WNI lho… Bahan utama botok’an itu tahu dan tempe , makanan sehat dan tidak banyak mengandung lemak.

Botok’an Kakap Rp.13.000

Disini botok’an macam-macam isinya. Ada botok’an  kerang , udang , ayam , kakap . Pilih deh sesuka kalian! Kali ini kita coba yang paling paporit disini. Botok’an kakap  , rasa bumbunya spesial hampir tak terungkapkan , bisa dibilang agak seperti lodeh. Makan seporsi berdua , sambil suap-suapan pakai tangan  , di jamin kencan tak terlupakan! asal jangan lupa cuci tangan !

Kare Kepiting Rp.45.000 sedepp banget kuahnya dan kepitingnya juga jinak bagi gigi alias empuk. ditoel pakai sambal pencit , rasanya nikmat tiada tara

 

Lokasi : Utara TELKOM Pandaan KM 48 Surabaya Malang

Warung TEKKO

Tekko TangcityDoyan penyet-penyetan , mungkin tempat makan yang satu ini jangan takut untuk mencoba. Harga masih waras tapi untuk rasa , tergolong standard. Menurut beberapa orang tingkat ini sudah tergolong enak tapi kalau kita bilang sih sambalnya kurang nendang.

Babat Penyet Rp.31.500
Babat Penyet Rp.31.500/porsi
Iga penyet Rp.31.500
Iga penyet Rp.31.500

Kedua menu diatas termasuk menu favorit , daging memang empuk , tapi kalau sambal kurang mantap .. tiada berarti. Tapi okelah buat coba-coba.

Sop Buntut Rp.31.500
Sop Buntut Rp.31.500. Kuah lumayan sedap , daging juga empuk tapi overall Rating 7/10

Lokasi :

Warung Tekko PIK

Rukan Cordoba Blok F11, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Telp. (021) 5698 3499
Fax. (021) 5698 3685

Warung Tekko Alam Sutera

Kawasan Flavor Bliss ext, Alam Sutera Kav. 6, Pakulonan Serpong Utara, Tangerang, Banten
Telp. (021) 5314 0302

Warung Tekko Atrium Senen

Lt. Dasar, Unit G-32A, Area Kampoeng Batik, Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
Telp. (021) 344 1916

Warung Tekko Artha Gading

Mall Artha Gading Lt. 2F Blok A1 No. 2-7
Jl. Boulevard Artha Gading Selatan No. 1 Kelapa Gading, Jakarta Utara
Phone. (021) 4586 3790
Fax. (021) 4586 3980

Warung Tekko Bali

Jl. Moh. Yamin No 2, Renon, Denpasar, Bali
Telp. (0361) 241 570
Fax. (0361) 264 648

Warung Tekko Bandung

Jl. Setiabudi No.146 A-B, Bandung
Telp. (022) 204 3379
Fax. (022) 204 3479

Warung Tekko Batam

Komplek Mobilindo Blok 1-4, Jodoh Batu Ampar, Batam
Telp. (0778) 423 777

Warung Tekko Batu Tulis

Jl. Batu Tulis Raya No. 36, Jakarta Pusat Telp. (021) 384 0077

Warung Tekko Bekasi

Jl. K. H. Noer Ali No. 14-16, Bekasi Barat
Telp. (021) 8886 0608
Fax. (021) 8886 0609

Warung Tekko Bintaro

Plaza Bintaro Jaya Lt.3, Unit 03.1, Jl. Bintaro Utama III, Bintaro Jaya, Tangerang 15224
Telp. (021) 7369 0575
Fax. (021) 7369 0583

Warung Tekko Cakung

Grand Cakung, Jl. Sultan Hamengkubuwono IX Km. 25 (d/h Jl.Raya Bekasi), Cakung, Jakarta Timur 13960
Telp/Fax. (021) 4680 2322

Warung Tekko Cibubur

Cibubur Junction, Jl. Jambore No. 1 Cibubur, Kavling GT 1, Bekasi, Indonesia 13720
Telp. (021) 8775 6634 / (021) 8775 6635

Warung Tekko Cikarang

Jl. MH. Thamrin Kav.108 W 4, Lippo Cikarang, Bekasi
Telp. (021) 2928 7324
Fax. (021) 2928 7325

Warung Tekko Cikupa

Jl. Citra Raya Boulevard,
Tangerang Citra Raya Food Festival Blok A 7 No. 2, Cikupa, Tangerang, Indonesia 15710
Telp. (021) 5940 1036
Fax. (021) 5940 1027

Warung Tekko Depok

D’mall Depok Lt.1, Jl. Margonda Raya Kav. 88
Telp. (021) 776 0172
Fax. (021) 776 0216

Warung Tekko Gading Serpong

Ruko Bulevard Blok AA4 No. 36-37, Gading Serpong
Telp. (021) 546 7437
Fax. (021) 546 7436

Warung Tekko Golden Truly

Basement Golden Truly,
Jl. Gunung Sahari No. 59, Jakarta
Telp. (021) 424 5025

Warung Tekko Kelapa Gading

Gading Food City (seberang lobby utama MKG), Lt. Dasar Blok B No. 101-103
Jl. Kelapa Gading Boulevard blok M
Telp. (021) 4584 2926
Fax. (021) 4584 2927

Warung Tekko Kemang

Jl. Kemang Raya No. 8,
Kebayoran baru, Jakarta Selatan
Telp. (021) 718 3374
Fax. (021) 718 3644

Warung Tekko Medan

Komplek Mutatuli Indah, Blok CC No.42-43, Medan
Telp. (061) 452 5538
HP. 0878 6954 5011

Warung Tekko Palembang

Jl. Basuki Rahmat No. 1-2 (di Bawah Fly Over, Simpang Polda Palembang)
Telp. (0711) 419 913

Warung Tekko Pasar Festival

Pasar Festival Mall Kuningan
Jl. HR Rasuna Said kav.C-22, Unit GF 05-06
Telp. (021) 526 3137

Warung Tekko Pesanggarahan

Jl. Pesanggrahan Raya No. 7 DE, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat
Telp. (021) 585 9347
Fax. 545 9349

Warung Tekko Poins Square

Poins Square Lt. LG, Jl. R.A Kartini No.1, Lebak Bulus, Jakarta selatan
Telp. (021) 7590 3667

Warung Tekko SCBD

Kawasan Niaga Terpadu, SCBD Lot.8
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Telp. (021) 515 2648
Fax. (021) 515 2767

Warung Tekko Sunter Icon

Sunter Icon Food Point
Jl. Griya Sejahtera, Sunter Agung
Telp. (021) 6530 2164

Warung Tekko Surabaya

Jl. Manyar Kertoardjo, Gg.V No.31 Surabaya, Jawa Timur
Telp. (031) 596 4602

Warung Tekko Taman Palem

Taman Palem Lestari, Blok D7 No. 28, Jakarta Barat
Telp. (021) 5595 5074

Warung Tekko Thamrin City

Jl. Thamrin Boulevard Waduk Melati,
Lt. Dasar Thamrin Terrace D27 No.1-2, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3199 0974
Fax. (021) 3199 1111

RM. AYAM GORENG DJAKARTA

Salah satu ayam goreng favorit di kalangan orang Surabaya. Ayam kampungnya digoreng dengan sempurna , Ukuran ayam juga bukan ayam imut. Normalah… di cocol pakai kecap sambal + timun , mantap sudah.

Harga perpotong ayam Rp.14000,- Kalau demen kepala ayam , Harganya Rp.2.000/kepala.

Lokasi : Jl.Kusuma Bangsa No.40 , Surabaya

Kafe Betawi

kafe betawi

Dimana – mana selalu ada tempat makan yang satu ini , terutama di mall-mall. Cabang mereka sudah meliputi Jakarta , Tangerang ,Surabaya , Bandung, Bali dan Balikpapan . Namun tidak murah juga makanan disini tapi tempat lumayan unik dan nyaman. Pernah satu kali kita makan emping sebungkus , yang isinya tidak banyak juga , harganya Rp.15.000,- (menyesal kita)

Menu paling laris disini : Soto Betawi Rp.42.000++ Rasanya standard banget. Kuah juga kurang sedap dan kental. Tapi daging empuk. Emping porsi agak pelit overall rating 7/10
Mie Goreng Tek Rp.42.000++ Rasa cenderung manis tapi tekstur mie oke , porsi juga oke. Overall 7.5/10

Selain menu diatas , kita pernah coba tahu telornya juga. Manis banget rasanya , banyakan kecap.. not recomended! mana mahal lagi Rp.28000++ Kalau untuk kembali disini , kalau ga ditraktir , nehik deh!

Lokasi : http://kafebetawi.com/outlets/?lang=id cek kemari saja outlet2nya

 

Tempat Dimsum Palinngggg enak di Surabaya. Semua menu kita beri 2 jempol ! Top Markotop ! Harga sesuai rasa dan tempat

Siomay Udang/Ayam Rp.29.800- Dimsum tak pernah akan sama tanpa kehadiran siomay
Bakpao Chasio Rp.29.800. Beberapa detik hilang sekejap!
Kue Bola Goreng+wijen alias Onde-onde Rp.29.800. Rasanya cukup unik ,seperti pandan dan tentunya Haujek
Cakar Ayam Tim Rp.29.800 Rasanya manis-manis asin . Perfecto
Hakaw Udang Tim Rp.29.800. Sedapnyyaaa…
Chang Fen isi Cakue Rp.29.800. rasa kuahnya sama isinya sempurna
Pangsit Goreng Rp.29.800
Bubur Ikan Rp.29.800 Enakkk bangettt…
Ubur-ubur Rp.40.000/porsi
Bakmi Wonton Rp.50.000 . Bakmi termahal tapi enak bangettt

Kalau datang hari Minggu dan hari tertentu , ada diskon 50%. Jadi datang saja di hari Minggu , kalau tidak bisa amsiong bayarnya.

Lokasi : Hotel Mercure Surabaya , Jl.Raya Darmo No.68-78 Surabaya