SOTO KUDUS KENCANA


Pisang Goreng disini enak buanget , ga banyak tepungnya dan rasa manisnya itu yahud. Harganya Rp 3000 an kalo ga salah inget ya. Tapi menu jagoannya tentu aja bukan pisang goreng. Soto Kudus yang pasti

Walaupun susah cari parkiran tapi restoran ini recommended untuk dikunjungi dan selalu rame lho.

Soto kudus Rp.24000/porsi. Porsi Soto kudus selalu mungil tapi justru itu khas-nya. dengan rasa kuah yang sedappp tambah nasi , ayam , taoge dan aksesoris2 yang lain… tak cukup hanya semangkok. Tambah Lageee….. rating 8/10
Apabila isi soto terlalu standard , bisa tambah camilan2 ini. tentunya tak gratis ya!

 

Lokasi : Jalan Perjuangan 88 B , Kebon Jeruk , Jakarta

Iklan

Quiznos

quiznos

Kalau dulu di luar negri sandwich toast yang terkenal “Subway” , Sekarang di Indo kita punya Quiznos dan kita lebih suka punya Quiznos. lebih cocok sama lidah orang Indo. Bumbunya lebih nampol! Pertama kali nyoba Quiznos di Rawamangun . Tempatnya enak , lumayan besar dan tidak terlalu ramai seperti yang di mall2. Termasuk salah satu tempat makan favorit di Rawamangun (saat dompet masih tebal)

Baja Chicken w/ Rosemary parmesan Rp.60.000/ukuran small. Panjang rotinya sekitar 12 cm.
Baja Chicken w/ Rosemary parmesan Rp.60.000/ukuran small. Panjang rotinya sekitar 12 cm. Gigitan pertama sungguh tak terlupakan! crunchy rotinya ,bumbu,saos BBQ, bacon, keju , bawang merah menyatu hampir sempurna di lidah. Rasa bawangnya agak terlalu menonjol . tapi overall we love it !  rating 8,5/10

 

honeymustardchicken
Honey Mustard Chicken Rp.50.000/porsi . Yes , it is pizza. pizza yang weak banger. tipis tapi tidak crunchy rotinya tapi tetep enak. toppingnya keju , bawang merah lagi , bacon panggan , potongan ayam dan tentunya keju. saosnya madu lhooo…. enak lhoo manis2 dikit. rating 9/10

 

Chicken Cesar Wrap Rp.65.000/porsi
Chicken Cesar Wrap Rp.65.000/porsi . Ini ukurannya cukup besar. bisa buat 2 orang. Salad + chicken dibungkus kulit tortilla. Isinya cukup melimpah tapi saos dressingnya terlalu banyak merica dan agak kebanyakan bumbunya , jadi makannya netes2 kayak anak SD makan es krim. rating 6,5/10

Lokasi :

– Jalan Pemuda Kavling No. 30, Rawamangun, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
– Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci,  Tangerang

Pempek 161

pempek161

Pempek ini , kata beberapa orang , pempek yang paling enak di Jakarta lho. Makanya kita belain ke radio dalam khusus nyobain pempek ini. Sesampai disana memang ramai tapi untung ga sampai waiting list. kalau sampai ada acara waiting list2 , ora sudi nungguinnya.

Yang buat beda dari tempat pempek yang lain , variasi menu disini banyak . macam pempeknya banyak . cuman sayang banget banyak yang abis! padahal kita mau nyoba “Tunu panggang” , kata orang-orang sih unik dan enak. tapi habis! martabak juga habis! yang paling parag mie kuningnya juga abissss!! macam apa pula ini arghhh … , padahal masih jam 6 malam lhoooo…

Pempek Kapal Selam Rp.35.000/porsi
Pempek Kapal Selam Rp.35.000/porsi. Akhirnya pesan pempek kesukaan kita saja. Tapi lumayan mahal neh harganya. Yang paling enak disini itu kuahnya. tidak terlalu kecut , manisnya pas dan sedikit pedas. Kalau dari segi pempeknya standard enaklah. tapi yang penting ga amis ikan dan empuk. rating 8/10

 

Lenggang Goreng Rp.35.000/porsi
Lenggang Goreng Rp.35.000/porsi. Kayak Tahu Telor tapi ini Pempek Telor. Pempek digoreng dicampur telor dadar.  Kalau sudah di campur sama kuahnya yang asam manis , rasanya jadi enak dan porsinya cukup buat usus begah! rating 8/10

Pastinya kita akan kembali untuk nyobain pempek model lainnya , selain itu juga ada martabak kari, otak-otak , roti cane yang sepertinya meyakinkan tapi apa daya perut sudah mblendung ga karuan!  time to go home!

Lokasi :Jl. Radio Dalam blok H No.5C , Jakarta Selatan

Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung daerah Sarinah
Sate Jaya Agung daerah Sarinah

Lagi ngidam sate banget , bela-belain ke kota buat cari sate yang sudah terkenal pamornya di daerah Jakarta. Ini kali kedua kita makan disini. selain karena bumbu kacangnya yang medoknya pas tapi kita juga bisa pilih sate tanpa lemak. Favorit kita disini. Tapi ga enaknya disini , rame! siapa cepat dia dapat sistemnya dan satu lagi , harganya cukup mahal tapi kalau enak gini , ya sudahlah… Selain sate , disini juga jual gule kambing , soto madura , etc tapi belum tertarik coba menu lain.

Sate Ayam RP.30.000an juga/porsi
Sate Ayam Rp.16.000/10 tusuk . ini yang buat kita terbayang-bayang disaat ngidam sate. dagingnya empuk , enak dan bumbu kacangnya juga tidak terlalu berlebihan kacangnya. tapi harus minta dibanyakain karena porsi bumbunya rata-rata pelit dan ukuran daging ayamnya agak langsing juga.
Rp.30.000/porsi
Sate Kambing Rp.30.000/porsi , isinya 10 tusuk. yang doyan kambing , mantaplah yang satu ini. Dagingnya gemuk-gemuk. setelah makan disini , coba cium rambut masing-masing , aduhai sedapnya

Lokasi : Jl. Wahid Hasyim No. 56 C, Menteng

 

Pasta de WARAKU

 

photo (12)

Malam Minggu telah tiba , saatnya berburu makanan di Jakarta.Karena kalau hari kerja kita kebanyakan terjebak di Tangerang. Hari ini pengen banget makan makanan kesukaan kita taitu italian food namun saat kita lewat Pasta de WARAKU (pasta ala Jepang) , hmm boleh juga nih makan disini . sudah lama tidak makan pasta ini. Enak-enak lho pastanya tapi karna banyak banget menunya , biasanya kita rada gambling pilih menunya. Namun kelemahan di tempat makan ini , porsinya pelit dan harganya royal. Hiks! Kalau lagi lapar berat bisa abis 2 piring sendiri.

Pasta ini memang pasta ala Jepang cuma sewaktu kita berkunjung di Jepang  belum ketemu pasta yang seenak ini. Mungkin sudah disesuaikan lidah orang sini kali.

Spaghetti Carbonara Rp.65.000++

Menu yang paling aman dan sementara ini paling cocok ama lidah-lidah kita dan perut-perut kita adalah Spaghetti Carbonara. Pastanya berkuah cream cheese yang lezatt poll!! baconnya juga uenak. telur setengah matang yang ditengah-tengah itu buat tambah amsiong enaknya.

Spaghetti Meat Balls Rp.65.000++

Sewaktu disajikan terus terang warnanya agak pucat dan kurang meyakinkan , Pas di gigit baksonya….hmm rasanya sih daging banget tapi kurang pas sama lidah dan otak kita .

Seafood (Scallop, Prawn, Squid) Pasta with Black Ink Sauce Rp.78.000++
Seafood (udang,cumi,kerang) Pasta with Black Ink Sauce Rp.78.000++

Kalau kita sebutnya Pasta Sunsilk ini , gara-gara teman kita pengen coba yang unik-unik .nih hasilnya… Rasanya sih tidak amis tapi enak banget sih ngga. Okelah! hitamnya itu dari tintanya cumi tapi ga beracun ya! kalau tinta gurita tuh yang buat wa ina ilahi . . .

Masih banyak menu-menu yang terlihat enak-enak namun apa boleh dikata , tanggal sudah tua , amunisi di dompet menipis maka kita putuskan tidak mau kenyang-in perut di sini , bisa ga miris bayarnya. Kali ini satu porsi/1 orang cukuplah.

Lokasi Jakarta :

Grand Indonesia, Lt.3A Unit 5 Garden District, Jl. MH. Thamrin No.1 Thamrin

– Mall Taman Anggrek Lt.2 Unit E16, Jl. Letjend S. Parman Kav. 21 , Slipi – Jakarta Barat

Mall Pondok Indah 2 Level 3, Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

– Senayan City, LG Fl Jl. Asia Afrika No. 19, Jakarta

Singapore Location :

Marina Square, 6 Raffles Boulevard #03-257 Singapore

– The Heeren, 260 Orchard Road #05-03 Singapore

– Iluma, 201 Victoria Street #01-05 Singapore