RICHEESE FACTORY

 

COMBO 5 Rp.39.000 pedal  level 3. tingkat kepedasan yang masih masuk akal bagi kita setelah level 3 … rasa ayam sudah ga begitu berasa! rasa bumbunya lumayan enak ,saos keju andalan cenderung tawar . kentang goreng kurang begitu menarik rasanya. rating 7/10

Kalo bosan sama fast food yang begitu2 aja rasanya  , cobain yang satu ini deh… kalo kamu ga suka pedes sama sekali , kurang cocok kemari tapi kalo mau uji nyali pedes segera merapat!

Sayangnya nehhh… sewaktu kita kemari , semua bagian ayamnya lagi pada abis kecuali bagian sayap ! 😦

Combo 3 Rp.39.000/porsi hanya beda ini pakai nasi saja dan saosnya level 1. bagian kalian yang ga kuat pedas , level yang ini saja sudah cukup pedas. lebih baik ga usah sok jagoan daripada makan ga enjoy!

 

Lokasi sudah tersebar dimana-mana , silahkan cek ricek di link ini :http://richeesefactory.com/location/

Iklan

Cahaya Timur

cahayatimur

Pertama kali hijrah di daerah rawamangun , restoran yang memikat mata kita , restoran ini. dari depan sih ga ramai tapi dari pada resto di sekitarnya , sepertinya kurang meyakinkan.

Setelah kita masuk , benar aja … meja dan kursinya banyak tapi yang makan cuman 2 meja doank. alamat something wrong ini!

 

menu
Setengah shock liatin harganya

 

Nasi TIm
Nasi Tim Rp.35.000/piring. Kita pesan ini karena yang paling murah. 😀 dan itupun bagi kita masih mahal karena rasanya nothing special! malah cenderung agak hambar. Memang porsinya agak jumbo tapi rasa yang paling utama. kuahnya biasa saja , bumbu ayamnya juga ayaknya nasi tim kebanyakan,  overall rating 5/10

 

Nasi goreng pete Rp.70.000/porsi. untuk sementara ini , nasi goreng pete termahal yang pernah kita beli. tapi memang porsinya melimpah , bisa buat 2-3 orang ini
Nasi goreng pete Rp.70.000/porsi. untuk sementara ini , nasi goreng pete termahal yang pernah kita beli. tapi memang porsinya melimpah , bisa buat 2-3 orang ini . petenya gendut-gendut , topping lauknya juga bervariasi tapi rasanya T-A-W-A-R . fatal dah! rating 4/10

Wasalam dah… ga bakal balek ke tempat ini. em sori dori mori…

Alamat : Jl. Penggambiran No.24 , Rawamangun , Jakarta Timur

Abunawas

Malam Dunia!!! gimana kabar? makin cool atau makin ndut?? yang penting tetep Asyikk!!          di malam yang cukup melelahkan ini , kita pengen “mamam” sesuatu yang baru . so tanpa banyak mikir , mampirlah kita ke Abunawas .Kita belon pernah sama sekali nyobain makanan Timur Tengah.

Dari luar juga udah khas Arab banget eksterior gedungnya tapi ternyata interiornya biasa saja. tak sebagus eksteriornya. Tapi peduli amat.. yang penting makanannya donkkkk

Mandi Dajaj
Mandi Dajaj Rp.80.000

Mandi Dajaj , kita bisa bilang menu jagoannya disini. cucok ama lidah-lidah kita. Nasinya besar-besar , rasa karinya juga pas. ga buat neg. makan pakai ayam goreng , manteppp! sayang sambalnya agak tawar , kalo pake sambel terasi ama kemangi , kayanya enak juga … overall rating 8/10

 

Ausal Lahm Rp.88.000/porsi
Ausal Lahm Rp.88.000/porsi

Kambing… kayanya makanan arabian juga banyak pake kambing. jadi ya kita coba aja… walaupun daging kambing bukan daging kesukaan kita. Dagingnya mayan besar , tapi alotttt and rasanya tawar. (tapi untungg banget ga bau , kalo ampe bau kambing , wasalahm dah). tapi overall rasanya biasa aja yang ini , makan pakai roti cane juga tak membantu. rating 6/10

Abunawas Coffee Rp.25.000/gelas
Abunawas Coffee Rp.25.000/gelas. rasa kopinya hampir buat otak kita ga bisa mikir. Anehhhh banget rasanya ! seperti jamu campur obat Cina! cukup sekali sruput! 

 

Lokasi :

  • Jl. Kemang Utara F No.15, 4, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
  • Jalan Matraman Raya No.15, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150

Chili’s

Chilis
Chilis

Pertama kali liat Chilis itu sebenernya di Universal Studio Singapore .. ehhh ternyata ada di Jakarta juga. Malah sudah ada di beberapa tempat.  Kali ini hunting iseng-iseng sih .. sebenernya ga laper cuman udah mumpung lagi di PIK , mampirlah sekalian

Kita kira ini makanan pedes-pedes , ternyata makanan Mexican . tambah exiciting sih … tapi pas masuk restonya.. tempatnya lumayan besar , cozy tapi sepii… ( alamat mahal neh..)

 

Crispy Chicken Tacos Rp.157.000++
Crispy Chicken Tacos Rp.157.900++ 

Harga memang fantastis tapi rasa juga ga kalah fantastis. Gile… ini enak banget!!! suwerrrr … dari tacos , potongan ayamnya , keju , mayonaise en bumbu lainnya … oh mennn.. perfecto bangeto! di mangkuk kecilnya isinya kacang merah + nasi buat selingan en rasanya emang cucok buat side dish-nya. rating 9,5/10

Ice Lemonade Rp.40.000 .gelas jumbo... rasanya fresshh angett!
Ice Lemonade Rp.43.000++ .gelas jumbo… rasanya fresshh angett!

Asli pengen nyobain menu yang lain lagi tapi kita dah kenyang banget sama satu menu ini , padahal menu yang lain yang kelihatannya enakenak masih banyakkkkk…. kayak FAJITAS  ( so menggiurkan ) , steak , sandwichnya , pastanya , nyammm nyammm…

next time pasti ti ti ti … kita mampir lagi kemari . very very recommended reman-teman!

 

Lokasi :

  • Sarinah Building Lantai 2, Jl. M.H. Thamrin No. 11, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
  • Jalan Pantai Indah Utara 2 Kavling K2 Unit FD, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Mie Aceh Bang Jaly

mieacehbangjaly

 

Parkirannya cukup padat neh dari luar. Tampak meyakinkan! tapi denger-denger memang sudah terkenal Mie Aceh Bang Jaly-Jaly Bambu. Lumayan agak susah cari tempat makan yang enak di sekitar sini.

mie bang jaly

 

Mie Aceh
Mie Aceh Biasa Rp.17.000/piring. kesan pertama pas mendarat di lidah adalah “Agak Hambar”.  agak kecewa sama rasanya . kita fikir bakal mantep lhoo , khan seharusnya rasa karinya berasa  gitu tapi yang ini malah Mienya tawar , bumbunya juga ga nampol . Kuciwalah kita…… rating 5.5/10. 

 

nasigoreng
Nasi Goreng Biasa Rp.17.000/porsi. Memang terkenalnya Nasi Goreng Kambing . tapi berhubung salah satu dari kita kolesterolnya sudah bunyi alarmnya , jadi kita pesen yang biasa saja. Rasa nasi gorengnya agak mirip sama nasi kebuli tapi lagi-lagi nasi gorengnya agak hambar juga tapi ga sehambar mie-nya.  rating 6,5/10

Kalau sudah nyoba gini , pertanyaan kita : Kenapa tempat ini bisa ramai ya ???

Lokasi : Jalan Bintaro Raya No.1A , Tanah Kusir , Jakarta Selatan

 

 

 

 

Red Bean

Makanan Chinese food memang ga ada abisnya. dimana-mana selalu ada chinese food … ga di indonesia saja tapi hampir di seluruh dunia. Walaupun bukan favorit banget sama chinese food tapi makanan ini yang paling aman sama lidah kita.

Red bean termasuk Resto Chinese food yang cutup oke. Variasi makanannya banyak . Tidak semua menu enak sih… seperti main wheel of fortune aja , kadang dapet yang enak , kadang biasa , kadang ga enak … dan setiap cabang juga berbeda cita rasanya.

Nasi Goreng Petai Rp.44.400/piring
Nasi Goreng Petai Rp.44.400/piring (makan di Flavour Bliss , alam sutra) . Our Favorit!! enakkk.  rasa bumbunya , kecapnya , petenya ajubile enaknyoo… overall rating 8.5/10 (sayang agak mahal)

 

Ayam Kungpao Ro.58.800/porsi
Ayam Kungpao Ro.58.800/porsi. (makan di Flavour bliss alam sutra) Porsi lumayan dikit , ayamnya juga kurang banyak . banyakan bawang bombaynya. tapi dari segi rasa  , tergolong enak! rating 8,5/10

 

Ayam Asam Manis Rp.58.800/porsi . yang ini makan di teras kota , BSD. saosnya agak sedikit manis. rasa ayam cukup enak tapi ga cetar membahana.
Ayam Asam Manis Rp.58.800/porsi . yang ini makan di teras kota , BSD. saosnya agak sedikit manis. rasa ayam cukup enak standard. overall rating 7,5/10

 

I Fu Mie Special Rp.50.000
I Fu Mie Special Rp.50.000/porsi (makan di teras kota , BSD). bumbu kuahnya , mienya , sayurnya …. semua standard . rating 6,5/10

 

Cumi Goreng Cabe Garam Rp.58.800/porsi
Cumi Goreng Cabe Garam Rp.58.800/porsi (makan di Flavour Bliss,AlamSutra) seperti cumi goreng di tempat-tempat lain sih. empuk tapi kurang berbumbu. cuma kuat di garem doank. cabe keringnya juga kurang meninggalkan sensasi. rating 7/10

 

Kakap Fillet bumbu Se Chuan Rp.40.000
Kakap Fillet bumbu Se Chuan Rp.40.000/porsi (makan di flavour bliss , Alam Sutra) potongan ikan kakapnya standard saja , agak plain. saos bumbunya juga tak cuucok di lidah. menu yang ini yang paling kurang fas di lidah. rating 5/10

 

Sapi Cah Baby Buncis Rp. 38.900/porsi
Sapi Cah Baby Buncis Rp. 38.900/porsi (makan di Flavour Bliss , Alam Sutra). buncisnya gurih , daging cincangnya juga sedap. love it! rating 8/10

 

Lokasi :

  • Jl. Pahlawan Seribu CBD Lot VII B Serpong Serpong Tangerang Selatan Banten (Teras Kota Mall)
  • Jl. Alam Sutera Boulevard Pondok Jagung Serpong Utara Tangerang Selatan Banten (Flavour Bliss)
  • Mall Alam Sutera Lt 2, Jl Jalur Sutera Barat No.16, Kec. Tangerang, Banten
  •  Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Mall Bale Kota Lantai Ground Floor GA/9, JL Jend Sudirman, Km. 10, Kec. Tangerang
  • Jl. Puri Agung, Mall Puri Indah Lt 2 Unit 237B, Kembangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jl. Casablanca No.88, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jalan Raya Citra Garden 6, Kalideres, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  •  L-209, Jl. Letjen. S. Parman No.28, Tj. Duren Sel., Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • 4-01, Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Mega Mall Pluit, Jl. Pluit Indah No.Lt. 4, Pluit, Jakarta Utara
  • Mall Of Indonesia 1st Floor, JL. Raya Boulevard Barat, 14240, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Mal Artha Gading, Jl. Artha Gading Selatan No.1, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Lt 2, Plaza Bintaro Jaya, Jl. Bintaro Utama 3A, Banten    
  • Lantai 3, Grand Metropolitan Mall, Jl. KH. Noer Alie, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Bekasi, Jawa Barat

Pagi Sore

pagi sore

Pagi Sore khas Palembang , kita kira makanannya seperti apa… ternyata masakan padang . ada tulisannya sih di plang-nya tapi ga noticed sama kita.

masakanpadang
Seperti halnya rumah makan padang yang lain , ada 2 cara u/ pesen makananya : bisa pesan menu atau disodorin langsung di depan mata , makanannya .kalo disajiin langsung. agak seperti jebakan !! karena … kalau kita termasuk golongan si lapar mata , otomatis langsung ambil tanpa berhati2 akan harganya
rendang
Daging rendang. Kita cuma incip bumbunya doank! salah satu keuntungan kalau makanan langsung ditawarin di depan kita. Bumbunya mayan sedaplah .

 

Kepala ikan saus kuning
         Kepala ikan saus kuning . Cuma foto doank  , ogah makannya!

 

Ayam tuturuga Rp.20.000
Ayam tuturuga Rp.20.000/potong . Mayan mahal neh. rasa bumbunya ya enak standard. ga ada yang wah … . ayam kampungnya juga lembut tapi ya biasa saja overall. rating 7/10 

 

Ikan mujair kurus masak balado
             Ikan mujair kurus masak balado . tak tertarik untuk cobainnya

 

Cumi Saos Padang
                                                  Cumi Saos Padang           

IMG-20160518-WA0019

Ada bumbu namanya sayur umbi tumbuk , itu lumayan enak lho .. rasanya agak mirip pesto . tapi harganya lumayan mahal Rp.16.000/piring . Overall makanan disini cukup standard dan harga juga lumayan mahal

Lokasi : Jl.Rawamangun Muka Timur No.1A , Jakarta Timur. P: 021 4786 0000

Roemah Kuliner

roemahkulinermenteng

Gilee… rame banget ini tempat makan. Dari tampak depan memang keren dekorasinya. Ala2 bangunan Belanda tapi versi bagusnya. cari parkir juga susah banget , puter2 sampai 3x baru dapet. Hampir desperado kita!

Ditengah2 bangunan2 , ada premier bioskop dan memang resto ini pemiliknya sepertinya sama dengan pemilik biskop XXI. Konsep tempat makan ini ala foodcourt sebenarnya tapi dibuat 2 lokasi. ada yang outdoor , ada juga yang indoor. Semuanya penuhhh…

roemahkuliner
Kita prefer indoor donk. adem! bisa liat kan fullnya…..

Menu yang ditawarkan disini makanan2 indo. seperti soto betawi , bakso , sate , mie ,nasi remes , nasi goreng ,  rawon , asinan , snack2 indo. Harganya juga  tidak terlalu mahal.

Mie Ayam pedas Rp.28.000/mangkuk dan Pangsit goreng Rp.22.000/3pcs
Mie Ayam pedas Rp.28.000/mangkuk dan Pangsit goreng Rp.22.000/3pcs . harga mie ayam memang lumayan murah tapi rasanya standard. Bakmi mewah instant lebih enak kayanya. rating 5/10 . Untuk pangsit goreng memang mahal banget tapi rasanya enakkk. mirip2 sama pangsit gorengnya gajah mada. rating 8/10

 

Ice Lemon tea Rp.22.000/gelas
Ice Lemon tea Rp.22.000/gelas. Sama persia dengan ice java teanya puny XXI . Ada selasih di dalamnya , rasanya a litle bit weird. too much vanilla ! kita prefer ice lemon tea standard.

Untuk tempat nongkrong , arisan ,  meeting santai atau melepas lelah setelah seharian macet di jalan , tempat ini recommended ! tapi kalau kalian cari makanan yang enak banget , sepertinya kalian ga akan temukan di tempat ini

 

Lokasi : Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta

 

Bakmi Tasik

bakmitasik

Mojok , lusuh dan hampir ga ngeh tempatnya. Untungnya , lokasinya di deet terminal rawamangun . jadi kalau orang yang sudah bolak balik di jalan itu , pasti sadar kalo ada jual bakmi disono.

Dengan modal spanduk sebiji doank , tempat ini cukup di kenal penduduk sekitar. Atas rekomendasi juga , kita bisa nyasar di tempat ini. Tapi memang untuk tingkat higenis , “cukup meragukan” . Jangan lupa doa sebelum makan !

 

Mie Ayam Pangsit Rp24.000/porsi
Mie Ayam Pangsit Rp24.000/porsi. Biasanya kita tidak terlalu suka mie dicampur kuah tapi khas bakmi tasik , disajikannya sudah tercampur sama kuahnya. Mungkin khasnya seperti itu kali ya…. tapi enak juga  ter-nya-ta. kuah kaldunya sedap , pangsitnya juga lumayan enak , potongan ayam dan tekstur mienya soft banget. overall rating 7,5/10 .kenapa hanya 7,5??? karena mie ayam yang sudah terendam sama kuah , agak susah dimaafkan.

 

 

Mie Ayam Bakso Rp.24.000/porsi
Mie Ayam Bakso Rp.24.000/porsi Overall samalah dengan Mie ayam pangsitnya hanya beda , yang ini pakai bakso saja. bakso rasa enak standardlah. rating juga 7,5/10

 

Alamat : Jalan Paus no.93 , Rawamangun , Jakarta Timur

Bakmie Siantar

Akhirnya .. kita ketemu makanan yang enak banget di daerah rawamangun. Sejak pindah kemari , kita agak bingung cari makanan yang enak. murah dan enak maksudnya.. kalau mahal enak mahh gampang.

Bisa dibilang restoran ini tempat hangoutnya orang-orang batak karena yang makan disini semuanya batak sampai pengamennnya orang batak juga. mana suaranya kenceng banget kalo nyanyi…. (kalau terganggu , mending bawa pulang)

Menu memang tidak terlalu banyak tapi hampir semua menunya enakkkkkk. cobain deh satu2 , dijamin ga ada yang mengecewakan. tapi semuanya mengandung babi ya….

nasigoreng
Nasi goreng Rp.25.000/porsi. toppingnya ada babi yang lekerseh , ayam , ati , bakwan . manteppp dah. harga murah , porsinya juga oke banget. overall rating 9/10 …. so love it

 

Mie pangsit Rp.20.000/porsi
Mie pangsit Rp.20.000/porsi . rasa kaldunya enakk banget , mienya juga almost perfect. tak lupa rasa babinya manis..manis.. sedap…. rating 9/10

 

Mie Goreng
Mie Goreng Rp.20.000/porsi. topping sama dengan yang lain . ada bakwan , telor , sayur , ayam , babi yang menggiurkan . rasa juga tak kalah enaknya . rating 8,5/10

 

Kwetiau goreng
Kwetiau goreng Rp.25.000/porsi. Our favorite nih! rating 9/10

 

 

menu
Kalian juga perlu coba bihun gorengnya … gemuk2 (ala bihun medan) tapi enak banget. rasa babinya memang buat enakk

Salah satu tempat yang very recommended buat kalian yang lagi hunting makanan enak dan harganya tergolong murah. tapi ingat , kalau jam makan siang dan malam , susah banget dapet tampat duduk  dan susah juga dapat tempat parkir.  better bawa pulang atau pesen GO FOOD

Alamat : Jalan Sunan Sedayu blok A No.1 , Rawamangun , Jakarta Timur . P: 021 985 29296