J.Sparrow’s Bar and Grill

Restoran or cafe bergengsi di kuningan. J.Sparrow’s !!! tempatnya cozy , bagus , makanannya juga rata2 delicious , tata makanannya juga keren ui! en point plus.. banyak bulenya juga yang nongkrong disini. sipp dah !!

Fish and Chips Rp.95.000/porsi . Fishnya gurih , tender , ga terlalu berminyak. saus tartarnya pretty good. Kalo biasanya di lengkapi sama kentang goreng , kalau disini ditemenin sama gorengan tepung. cukup serasilah.. kalau pake kentang goreng , kayanya bakal kekenyangan. dan kita suka banget dengan cara penyajiannya… keren .. harganya juga keren ๐Ÿ™‚ .. rating 8/10

 

Nasi Campur Rp.110.000 . So far nasi campur termahal yang pernah kita cicipin . tapi ya gimana lage .. jual suasana juga seh.. porsinya lumayan kok , toppingnya juga lumayan macem2 , rasa 7.5/10 . yang penting dikelilingi bule ganteng .. harga nomer dua ๐Ÿ˜›

 

Lokasi :

Noble House, Mega Kuningan, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No.2, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

Iklan
Nasi Kebuli Paling favorit disini. Menu yang paling cepat habis. Harga Rp.30.000/porsi
Nasi Kebuli Paling favorit disini. Menu yang paling cepat habis. Harga Rp.30.000/porsi

Sebenarnya kita bukan penggemar daging kambing karena pernah trauma makan gulai kambing yang menyengat banget bau kambingnya. Sejak itu kita jadi illfeel/mati rasa sama kambing. Tapi berhubung sehabis meeting siang di daerah condet , perut lapar setengah mampus , otak sudah tidak bisa pikir terlalu banyak . Mata kita tertuju dengan satu tempat makan yang ramai banget. Memang nama tempat makannya Sate Tegal Abu Salim tapi ternyata yang special disini sate kambingnya dan nasi kebuli yang juga menggunakan daging kambing. Oh no bau ruangannya juga kuat banget bau badan kambingnya , tapi masih mending daripada bau badan orang :p

Tapi karena perut sudah tidak bisa berkompromi dan sungkan juga kalau pindah tempat. Ya sudah kita putuskan untuk pesan menu yang paling favorit disini. Nasi Kebuli (Arabian) and sate kambing (Tegal) .Kombinasi yang unik juga timur tengah dan tegal danย  Harga juga termasuk normal sih . Satu lagi banyak orang Arab yang makan disini jadi kita pikir rasanya pasti banyak rempah-rempahnya yang cocok sama lidah mereka.

Setelah kita icip- icip nasi kebulinya , ternyata tidak seburuk yang kita bayangkan. Bau kambingnya tidak berasa , rasa rempah-rempah di nasinya juga tidak menyengat seperti yang kita kira. malah enak lho… wangi nasinya juga menggiurkan.ย  Porsinya juga pas untuk harga 30.000. secara keseluruhan masakannya “Haujek alias sedap”

Sate kambing Rp.20.000/10 tusuk
Sate kambing Rp.30.000/10 tusuk

 

Satenya montok-montok , empuk banget , kambingnya juga tidak ada bau badan. Tapi jangan lupa tambah bumbu kecap + cabai rawit + jeruk nipis supaya tambah lezat dan ga seret di tenggorokan. Jangan takut-takut untuk mencoba , guys! recomended kok ini rumah makan!

Lokasi : Jl. Condet Raya No.2, Condet, Jakarta 13520

IKAN BAKAR CIANJUR
Ikan Bakar Cianjur di Alam Sutra , BSD

Sehabis Fitness (membakar kalori) , mampir dulu di tempat makan ala Indonesia yang satu ini untuk menabung kalori lagi , setidaknya tidak terlalu mersalah bersalah kalau sehabis olah raga . Kalau dulu di Surabaya , 2 minggu sekali , mesti ke tempat ini. Gurami gorengnya enak banget. Manis , asin dan gurih.

Berkali-kali ke tempat ini , orderan hampir selalu sama
Berkali-kali ke tempat ini , orderan hampir selalu sama

Menu wajib kita , Gurami goreng harganya Rp.40.000-50.000an/ekor , karedok Rp.10.000/porsi , pete goreng Rp.10.000an juga. Tanpa pete serasa tak lengkap. Kadang pete juga 2 porsi kita pesan. Enak banget dicocol sama sambal terasinya. Nasi putih pakai pete dan sambal terasi saja sebenarnya sudah lekerseh. Kalau rasa guraminya , dari kepala , daging , sirip , ekor semuanya enak. cuma durinya aja yang kagak bisa kemakan. Nikmat banget bagian sirip sama ekornya.

Karedoknya juga kental bumbu kacangnya. Untuk menyeimbangi gorengan , karedok ini cocok banget.

Sambal kecap dan sambal terasi
Sambal kecap dan sambal terasi

Ada 2 macam cocolan alias sambal. Kalo sambal kecap cocok untuk ayam goreng tapi tergantung selera juga , kalau kita sambal terasi tetap best of the best. Jam buka restoran ini dari jam 10 pagi sampai 10 malam ,berlaku di semua cabang.

Untuk tepat rapat juga enak lho di sini , tempatnya luas , nyaman dan nuansa Indonesianya juga kental

 

Lokasi Jakarta dan Tangerang :

– Jl Alam Utama Kav.20 Alam Sutera . Serpong Tangerang

– Jl. Cipete Raya 35 , Jakarta

– Jl. Batu Tulis 39, Jakarta

 

Lokasi Surabaya :

– Jl. Indragiri 23, Surabaya

– Jl. Jemursari 76, Surabaya

– Jl. Manyar Kertoarjo V/44-48 , Surabaya

– Jl. MayJend Sungkono 206-208 , Surabaya

– Jl. Puri Widya Kencana LL/1-2 , Surabaya

– Jl. Sulawesi 54, Surabaya

 

Lokasi di Semarang :

– Jl. LetJen. Suprapto 19, Semarang

– Jl. Teuku Umar 8, Semarang

 

Lokasi di Jogjakarta :

– Jl. Palagan Tentara Pelajar 23 , Jogja

 

Lokasi di Denpasar , Bali :

– Jl. Cok Agung Trisna (Dpn. Bappeda)

– Jl. Sunset Road 8, Kuta