Pecel Pincuk Bu Ida



Ga gampang nemuin pecel yang enak di bsd . kita kebetulan lewat daerah gading serpong dan tulisan Pecel Pincuk Bu ida beneran membuat kita terpanah apalagi ramenya ajubile… udah kayak sarang tawon tapi karena tempatnya panas , jadi orang2 pada cepet makannya , ga ampe waiting list ūüėÄ

Nasi pecel pake perkedel cuman Rp.15.000/porsi . dengan tempat ruko seperti ini sih cukup murahlah harganya. rasanya juga cukup ngobatin kangennya kita ama nasi pecel. bumbunya cukup medok dan ga bikin neg .porsinya pas buat sarapan sih . rating 8/10

Selain nasi pecel , sebenrnya kita nyobain rujak cingur juga .Harganya 25.000/porsi, ga sempet kita foto soalnya kita bawa pulang en kelupaan poto ampe di rumah. dan rasanya kurang enak… sori dori mori.. terpaksa kita kasih rating 5.5/10.

Untuk aksesoris nasi pecelnya sebenernya banyak . bisa tambah tahu , tempe , urap , lodeh , sate usus ,dll cuma kita lagi suka originalnya saja.

Lokasi : (jam buka 08.00-17.00) tapi kadang tutup lebih cepet , mungkin udah abis.

  • Ruko Paramount Rodeo, Blok B No. 1
    Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong, Serpong, Tangerang
  • Kota Wisata Cibubur, Ruko Fresh Market
    Jl. Wisata Utama, Cibubur, Bogor
  • Pasar Modern Bintaro Jaya, PM/ RC – 10, Jl. Jend. Sudirman, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224
Iklan

Carnivor BBQ Specialist

 

Cari makanan daerah di Kelapa Gading memang rada membingungkan bagi orang yang jarang kemari karena pilihannya banyak banget. dikanan kiri semua serba restoran. Karena bingung dan cari tempat parkir agak susah , maka kita cari restoran yang agak besar tempat parkirnya dan ga terlalu rame. Carnivor BBQ and grill , dari luar tampaknya nice tempatnya .. entah makanannya.

Ternyata kebetulan sekaleee ada promo .. 2 menu hanya bayar 125 rebooooo… tapi pilihannya steak + pasta. nda bole kalo steak + steak.

Mumpung promo … kita pasti pesan promonya donkk

Tenderloin Steak 150 gr Rp.125.000/porsi. mushroom saucenya cukup enak ! dagingnya just enak tapi ga special . kurang Moleh (gemuk) dagingnya dan kurang fresh.  kentang gorengnya juga biasa saja . overall tidak terlalu special , rating 7/10 (posisi aman)

 

Bolognese Pasta Rp.50.000/porsi semua toppingnya biasa saja rasanya dan cukup mahal kalo ga ada promo. rating 6/10

Kesimpulannya cukup okelah restoran yang satu ini tapi kalau disuruh jauh-jauh kemari hanya untuk makan ditempat ini , sepertinya ngga deh

 Alamat :

  • Jl. Griya Sejahtera, RT.7/RW.4, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14350, Indonesia
  • Jl. Boulevard Raya Blok L No. 6 , Kelapa Gading

 

 

Makanan Enak Di Pasar Lama Tangerang

Murah-murah makanannya , lumayan banyak macem makanan sama jajanannya , lumayan enak-enak lhooo…. tapi agak susah cari parkir , kudu parkir agak jauh trus jalan kaki (itung-itung bakar kalori) . Itulah Pasar Lama Tangerang. Apa saja sih yang enak disono???

  1. Nasi Kebuli dan Roti Cane 
    roticanekejususu
    Roti Cane Keju Susu Rp.16.000/porsi . Gilee … ini enak banget! kita kira bakal eneg , tapi ternyata ngga eneg sama sekali. roti cane nya manteppp banget. empuk , wangi . ga disangka kalau dipadu ama keju susu , rasanya enak banget. rating 9/10
    nasikebulikariayam
    Nasi Kebuli Kari Ayam Rp.25.000/porsi . Rasanya agak2 seperti nasi goreng kari ayam .lumayan enak tapi agak asin sedikit.trus mengenyangkan sekali. Oh ya sama satu lagi… menurut kita nasinya agak mblenyek sedikit ( apa ya bahasa indonya mblenyek?) overall rating 7/10

  2. Sate Haji Ishak
sate h.ishak pasar lama
Ngantrinya agak parah ini! jangan dinilai pelayanannya ! bakal kuciwa! yang penting dapat!
10 tusuk sate ayam daging + lontong yang imut Rp.20.000
10 tusuk sate ayam daging + lontong yang imut Rp.20.000 . Daging ayam memang empuk. tapi kurang meresap bumbunya , jadi dagingnya agak tawar. rating 7/10 

 

3.                                              Bubur Ayam 851 Cirebon

bubuyayam851

 

Bubur Ayam Rp.12.500/mangkuk
Bubur Ayam Rp.12.500/mangkuk . Enak ! micinnya ga terlalu banyak. asinnya juga pas. rating 8/10

4.                                                         Serabi Hijau serabi

serabipasarlama
Rp.2.500/biji. ada pilihan kinca pandan atau durian. Kincah itu kuahnya. Hijau serabi dari daun suji jadi aman buat kesehatan. Rasa serabi standard saja. apalagi kalau udah dingin , ga enak rasanya. jadi di microwave dulu aja kalo makan. jadi agak anget-anget gimana gituuu… untuk rasa kincahnya sendiri , yang rasa durian persis banget kaya makan ketan durian. Kebantu banget sama kincahnya. Jadi suggest kita , mintalah agak banyakan kincahnya.

 

5.                                                  Bubur Kepiting Hokie

bubur kepiting

Bubur Kepiting ukuran small Rp.25.000/mangkuk
Bubur Kepiting ukuran small Rp.25.000/mangkuk. Bolehh…Bolehhh… yang anget…yang anget….!!! minyaknya wangi , tapi agak hambar rasanya. cakue-nya juga pelit banget ngasihnya. Kepitingnya pas-lah tapi rasanya biasa-biasa saja. Bolehlah dicoba…. rating 6/10

 

Lokasi : Pasar Lama РTangerang , JL. Cilame , Gerendeng , Karawaci , Kota Tangerang , Banten, Indonesia

Mie Aceh Bang Jaly

mieacehbangjaly

 

Parkirannya cukup padat neh dari luar. Tampak meyakinkan! tapi denger-denger memang sudah terkenal Mie Aceh Bang Jaly-Jaly Bambu. Lumayan agak susah cari tempat makan yang enak di sekitar sini.

mie bang jaly

 

Mie Aceh
Mie Aceh Biasa Rp.17.000/piring. kesan pertama pas mendarat di lidah adalah “Agak Hambar”. ¬†agak kecewa sama rasanya . kita fikir bakal mantep lhoo , khan seharusnya rasa karinya berasa ¬†gitu tapi yang ini malah Mienya tawar , bumbunya juga ga nampol¬†. Kuciwalah kita…… rating 5.5/10.¬†

 

nasigoreng
Nasi Goreng Biasa Rp.17.000/porsi. Memang terkenalnya Nasi Goreng Kambing . tapi berhubung salah satu dari kita kolesterolnya sudah bunyi alarmnya , jadi kita pesen yang biasa saja. Rasa nasi gorengnya agak mirip sama nasi kebuli tapi lagi-lagi nasi gorengnya agak hambar juga tapi ga sehambar mie-nya.  rating 6,5/10

Kalau sudah nyoba gini , pertanyaan kita : Kenapa tempat ini bisa ramai ya ???

Lokasi : Jalan Bintaro Raya No.1A , Tanah Kusir , Jakarta Selatan

 

 

 

 

Gerobak Terminal

gerobakterminal

Ala Foodcourt tapi mini dan kurang bervariasi. letaknya deket terminal rawamangun , makanya namanya gerobak terminal , yang jual juga ala gerobak2an. Tapi okelah kalau dilihat dari segi harga , tempatnya juga ga kaki lima . tepatnya di bangunan seperti rumah / ruko kecil.

gado-gado
Gado-gado Rp.17.000/porsi . Isi standardlah lontong , timun , telor , sayur , tahu , daln lainya . bumbu lumayan kental jadi pesan yang pedas saja supaya tidak eneg and extra krupuk for sure. rating 7/10

 

 

Nasi goreng tektek
Nasi goreng tektek Rp.17.000/porsi. rasanya masih jauh dari rasa seharusnya. cenderung tawar , kurang bumbu. musti berguru sama abang2 nasi goreng di surabaya dulu ! rating 4/10

Lokasi : Jl.Sunan Sedayu nomor 1F , Rawamangun , Jakarta Timur

Soto Bangkong

sotobangkong

Siang bolong , nungguin abang gojek kagak dateng2 (entah nyasar dimana) , mana lagi radang tenggorokan pula. Alhasil , mampirlah kita di tempat yang menyajikan makanan yang anget-anget. Mumpung belum jam makan siang , jadi rumah makan ini masih sepi. biasanya full lhooo kalau jam makan siang. Seperti namanya Soto Bangkong pasti menyediakan soto donkk. Soto khas semarang dan ayam bakar yang jadi menu andalan disini.

lumpiasmg
Lumpia dan Tahu goreng khas semarang . Sayangnya tidak fresh! kalau namanya gorengan sudah tidak fresh , mending jangan ditawarin ke pembeli deh! ingat pesan mama ya!

 

Sate Paru Rp.10.000/tusuk . curiga kalo makanan ini sudah rawat inap . karena alot , rasa juga biasa saja
Sate Paru Rp.10.000/tusuk . curiga kalo makanan ini sudah rawat inap . karena alot , rasa juga biasa saja
Soto Bangkong + nasi dicampur Rp.21.000 . porsinya mirip soto kudus . small! tapi karena badan lagi soak , jadi porsi ini sudah sangat cukup. Topping soto ini cukup minimalis.
Soto Bangkong + nasi dicampur Rp.21.000 /mangkuk . seporsinya mirip soto kudus . small! tapi karena badan lagi soak , jadi porsi ini sudah sangat cukup. Topping soto ini cukup minimalis. ¬†beberapa irisan ayam , bawang2an , beberapa helai tomat. that’s it! untuk rasa , balik lagi tergantung selera. di tim kita ada yang bilang cukup okelah ¬†,tapi ada yang bilang ga enak. hambar! bagaimana dengan kalian ???

Lokasi :  

– Jalan Hanglekiu II No.74 , Kebayoran baru ., Jakarta , No Tel :021 72798321

РJenderal Sudirman Kav 54-55. Foodcourt Plaza Bapindo, Kebayoran Baru, 

 

Bakmi Jowo

bakmijowoserpongLagi-lagi tempat makan yang enak dan murah di serpong. Buka dari jam 17.30-21.00 namun cepat habis makanannya. Menu yang di tawarkan tidak terlalu banyak , namun yang paling terkenal enak Bakmi Godog . apalagi kalo badan lagi meriang , makan ini terasa nikmat.

menu

Bakmi Godog Rp.15.000 kuahnya sedap , mienya juga enak. namun topping sayurnya tidak terlalu banyak. overall rating 8/10 .
Bakmi Godog Rp.15.000/piring.  kuahnya sedap , mienya juga enak. namun topping sayurnya tidak terlalu banyak. overall rating 8/10 .
Bakmi Goreng Rp.15.000 /piring. walaupun tampang nampak seperti indomie goreng tapi rasanya lumayan kok . rating 7/10
Bakmi Goreng Rp.15.000 /piring. walaupun tampang nampak seperti indomie goreng tapi rasanya lumayan kok . rating 7/10

Lokasi  :pinggir jalan di Villa Melati Mas , serpong (pastinya telfon abang mie-nya saja di 0823 1002 1240 atau 0857 1572 1456)

Kupang Lontong (Tretes)

jl. candra wilwatikta atau raya tretes buka jam 1 sampai sore ato malem
Buka dari jam 1 siang sampai sore atau malam

Tempat yang satu ini cukup reot alias sederhana namun pengunjungnya tak kenal jenis , tak kenal strata , tak kenal usia pula. Selalu ramai pula. Memang di tretes memang tidak banyak pilihan tempat makan apalagi kalau cari tempat makan yang mewah , puter-puter sampai bego , juga ga bakal dapet.

Lontong Kupang Harga Rp.13.000/piring . rasanya sih biasa , rating 6 . Porsi lumayan banyak.

Lokasi : jl. Candra Wilwatikta atau Raya Tretes (pinggir jalan)

RM. ANDA

20140512_123208
Mak-nya cool banget , makanya terkenal banget rumah makan ini. padahal harganya cukup mahal buat penduduk Mojokerto
20140512_123159
Dengan menu yang tidak terlalu banyak pilihan , Oma yang satu ini sudah bisa setenar ini lho…

 

Nasi + Rawon Buntut goreng Harga 53.500/porsi. Hot menu disini memang rawonnya. Harganya aduhai bener tapi memang Buntut gorengnya enak , gurih , kenyal dan dagingnya empuk. Namun Kluweknya kurang jadi kuahnya tidak terlalu pekat. porsi masuk akal juga , tidak pelit daging. Ingat Makan selagi panas!
Rawon Rp.35.000. Kurang mantap bumbunya , kluwek sangat berperan penting buat namanya “rawon” . selain membuat sedap , tampak makanan juga jauh lebih meyakinkan , so far rating 7/10

Karena tidak terlalu banyak tempat makan yang enak di kota yang kecil ini jadi tempat makan ini salah satu tempat makan favorit bagi penghuni Mojokerto dan orang-orang luar kota yang kebetulan lewat kemari.

Lokasi : Jl.Bhayangkara No.22-28 , Mojokerto. (Tel: 0321-323890)

R.M RAMAYANA

IMG-20140517-WA004

Rumah Makan jaman oma-oma , opa-opa . udah lama banget . Raja Hainam dahulu dipegang rumah makan ini. kalau malam minggu , full banget tempat ini , penuh ama oma2 , opa2 , om2 tante2 dan keluarga. Mungkin dulu tempat pacaran oma2 dan opa2 disini kali ya ? jadi mereka nostagila gitu ceritanya.

Setelah sekian lama berdiri , rasa nasi hainannya disini sayangnya menurun. Tak selezat yang sudah-sudah. Memang menjaga cita rasa yang nikmatnya bisa stabil sepanjang masa itu bukan hal yang gampang.

Ayam Hainan Rp.37.500/porsi

Tetap enak sih namun tak seenak zaman purbakala. namun masih recomended . rating 7/10

Babi Asin alias Siobak , salah satu menu favorit disini juga
Babi Asin alias Siobak , salah satu menu favorit disini juga . Rasanya lumayan mantap yang satu ini

Selain 2 menu diatas , yang enak disini capcay , sate babinya juga lumayan haucek alias enak dan tersedia chinese food2 lainnya

Lokasi : Jalan Mayor Jenderal Sungkono No. 2-3-4 (Ruko Darmo Park 2), Surabaya . Tel: 567 2647