Depot Gang DJangkrik

jangkrikGa perlu jauh – jauh ke malang lagi buat makan si Djangkrik ini. Di Surabaya sudah ada cabangnya. pasti u know ai know lah makanan yang satu ini. Makanan yang paling digemari di tempat ini adalah Cwie Mie (mie yang langsing-langsing itu). Kalau di tempat asalnya (Malang) , resto ini sudah bisa dibilang Mbah-nya Cwie Mie. Ngidam Cwie Mie , carilah si Djangkrik!

Cwie Mie Pangsit Ayam Rp.15.000
Cwie Mie Pangsit Ayam Rp.23.000. Luekerseh emang !

Selain Aneka Cwie Mie , masakan chinese foodnya juga sedap di mata , sedap juga di lidah. Harganya juga seperti mengikuti kurs dollar alias naik terus perlahan-lahan

Capcay
Capcay Goreng Porsi besar , rasa tak perlu diragukan lagi
Siobak Rp.30.000
Siobak Rp.30.000. Wenaknya makk !! tumit-tumit terus ga berasa, tau-tau 1 porsi habis sendirian.

 

Lokasi TKP :

– Jalan Kawi Kios 26, Malang

Jl. Letnan Jendral Sutoyo 4, Malang

– Jl. Mayjend. Sungkono No. 176-178, Ruko Grand Sungkono, Blok A-7 , Surabaya

 

Iklan

Sambal Botok’an

Special Botok'an
Special Botok’an

Kalau ajak pacar makan steak , makan sushi , makan pasta sudah umum dan ga ada serunya. Sekali-kali ajak makan botok’an  , enak banget lho di tempat yang satu ini. Jangan bilang “apa itu botok’an?” kita pecat jadi WNI lho… Bahan utama botok’an itu tahu dan tempe , makanan sehat dan tidak banyak mengandung lemak.

Botok’an Kakap Rp.13.000

Disini botok’an macam-macam isinya. Ada botok’an  kerang , udang , ayam , kakap . Pilih deh sesuka kalian! Kali ini kita coba yang paling paporit disini. Botok’an kakap  , rasa bumbunya spesial hampir tak terungkapkan , bisa dibilang agak seperti lodeh. Makan seporsi berdua , sambil suap-suapan pakai tangan  , di jamin kencan tak terlupakan! asal jangan lupa cuci tangan !

Kare Kepiting Rp.45.000 sedepp banget kuahnya dan kepitingnya juga jinak bagi gigi alias empuk. ditoel pakai sambal pencit , rasanya nikmat tiada tara

 

Lokasi : Utara TELKOM Pandaan KM 48 Surabaya Malang

MARGO RUKUN

IMG-20140601-WA000Naik..Naik ke Puncak Gunung , yang tetap kita cari juga “badokan” alias makanan. Apalagi cape ditambah udara sejuk , tambah buat napsu makan menggelora. apalagi lihat ada plang tulisan warung pecel , buat mata berbinar-binar.

Nasi Pecel Rp.12.000/porsi
Nasi Pecel Telor Rp.15.000/porsi

Overall Rating 8/10 .bumbu pecelnya lumayan enak , porsi cukup. tempat ini rupanya sudah terkenal enak dan terkenal mahal buat takaran disini.

Lokasi : Jl.Raya Palembon , Tretes . Tel: 882217

MIROSO

RM.MIROSO
2 hari berturut – turut kita amakn di tempat ini. Selain depot makan terdekat juga enak-enak masakannya
Kare Ayam porsinya banyak ayamnya , rasanya juga maknyus ! rating 8 /10
Soto Ayam ciri khas Kediri . isinya kentang goreng tipis , taoge kecil , ayam , seledri , telur , kuahnya bening. Tergantung selera , kalau kita rating 8/10 untuk menu satu ini. yang pasti soto sehat!

Lokasi : Jl.Raya Telaga , Sarangan

Pasar Makanan Depan Hotel Surya

IMG-20140601-WA005Banyak tempat makan tepat di depan hotel Surya namun tidak semuanya enak. rata-rata kita sudah cobain gerobak demi gerobak. catat baik-baik mana yang enak. jangan sampai menyesal!

IMG-20140601-WA003
perhatikan baik-baik gerobak sate yang paling enak
Sate ayamnya mantap bener. Harga 13000/tusuk tambah lontong jadi 17000 semuanya. rasanya rating 9/10 . bumbu kacangnya oke banget. selain sate ayam ada sate kelinci , cuma kita ga tega bayangin kelinci yang imut seperti itu kita makan.
IMG-20140531-WA003
Ingat-ingat gerobaknya putih! letaknya tepat di depan tempat billiard
Angsle harga Rp.9000/mangkuk . isi roti tawar , kacang ijo , mutiara , kacang tanah , kuah santan, pas banget enaknya. rating 9/10
Kacang Koah harga 9000. rating 7. kurang enak. enakan abang-abang di surabaya. kacangnya tawar dan kuahnya kurang sedap ,kurang meresap

Lokasi : Depan Hotel Surya Tretes . Prigen

Kupang Lontong (Tretes)

jl. candra wilwatikta atau raya tretes buka jam 1 sampai sore ato malem
Buka dari jam 1 siang sampai sore atau malam

Tempat yang satu ini cukup reot alias sederhana namun pengunjungnya tak kenal jenis , tak kenal strata , tak kenal usia pula. Selalu ramai pula. Memang di tretes memang tidak banyak pilihan tempat makan apalagi kalau cari tempat makan yang mewah , puter-puter sampai bego , juga ga bakal dapet.

Lontong Kupang Harga Rp.13.000/piring . rasanya sih biasa , rating 6 . Porsi lumayan banyak.

Lokasi : jl. Candra Wilwatikta atau Raya Tretes (pinggir jalan)

Depot Sudi Mampir

Warung Sudi Mampir
Warung Sudi Mampir

Kita sekeluarga memang hobby banget tempat-tempat yang udaranya sejuk. maklum , keturunan bule kampung , ga tahan panas! kalo udara dingin , makan yang sedep-sedep , ~ asoi mang ~ “SUDI MAMPIR” Salah satu tempat favorit kita untuk cangkruk alias nongkrong

Klepon Rp.3000./porsi

Do you know klepon ? klepon is tepung ketan dibungkus kelapa dalamnya gula merah . disini nak banget kleponnya tapi sayangnya mood-moodan yang buat. kadang enak banget , kadang kurang. Anyway , tapi kita selalu pesan ini sebagai makanan pembuka . Oh yeah!

Main Course 1 , Nasi Rawon Harga Rp.17.500/piring . Menu paling paporit ! ngomong tentang rasa , kita kasih rating 8/10 .
Nasi KAre AYam Rp.15.000
Nasi Kare Ayam Rp.15.000/piring . bumbunya rasa sama kentalnya pas. enakkk! rating 8/10

rata-rata masakan di sini enak-enak , jangan takut mencoba menu yang lain . kalau sampai ga enak ya sudah bersyukur saja, jadikan pengalaman berharga,

Menu Warung Sudi Mampir
Depot Warung Sudi Mampir

Lokasi : Jl.Raya No.58 Prigen

 

 

Bakwan Subur

10289814_4205311667827_3921925759199388408_nDingin-dingin sejuk makan bakwan hangat-hangat , nikmatnya dunia! Di Malang ada bakwan yang terkenal ramai dan enak. “Si Subur”

10291090_4205312667852_8599660414300279225_n
Lihat tuh ususnya , tetelannya. Menggiurkan banget sekaligus serem. Harap sadar diri kalau sudah berpenyakitan!

2000pcsGorengan bakwan , tahu isi  , bakso urat ,siomay semuanya 2000/pcs , enaknya ajubile . pokoknya recomended banget. mana murah lagi dan tempatnya juga merakyat , enak buat nongkrong.

Jl. Taman Borobudur Utara 26, Malang, Jawa Timur

Lokasi : Jl. Taman Borobudur Utara 26, Malang, Jawa Timur

Depot Flamboyant

IMG-20140515-WA008Berlibur sama keluarga ke Batu?Hmm .. jangan lupa mampir ke depot ini. Sudah cukup terkenal enak dan sampai sekarang rasa masih stabil enaknya. Berikut pesanan makanan kita :

Gurami Pesmol Woku Rp.63000/ekor . makanan menado , segar . asam manis.  pakai daun kemangi. rating 9
Gurami Pesmol Woku Rp.63000/ekor . Hitungannya per-ons Rp.9000 . Makanan Khas Menado . Rasanya segar . asam manis dan enak pastinya apalagi ditambah daun kemangi diatasnya. Makanan sehat! Rating 9/10

 

Rujak cingur 22500. isi nanas , cingur , bengkoang , timun , mangga muda , mie kuning , lontong , tahu , tempe , taoge kangkung , kedondong . rasa wenak , rating 8
Rujak cingur 22500/piring. Biyung-biyung lengkap banget isinya dan enak pastinya. ada nanas , cingur , bengkoang , timun , mangga muda , mie kuning , lontong , tahu , tempe , taoge kangkung , kedondong . oh lala beibe … rating 8/10

 

Nasi Pecel Empal Rp.22.500/piring. porsi pas. rasa wenak , rating 8
Nasi Pecel Empal Rp.22.500/piring. porsi standard. empalnya enak , empuk dan bumbunya pas. begitu juga pecelnya. rating 8/10

 

asi empal rp.25.000. rasa enak , rating 8. empal empuk , rasa gurih manis , asin pas
Nasi Empal Rp.25.000/pc. kalau mau pesan nasi empalnya saja juga bisa .

 

nasi goreng merah Rp.25.000. rasa lumayan , rating 8.
Nasi Goreng Merah Rp.25.000/piring . rasa lumayanlah , rating 6/10

 

es dawet alias cendol enak rp.10.000. rating 8
Es Dawet alias Es Cendol kalo orang jakarte bilang , gula merahnya pas , dawetnya juga oke, Harga Rp.10.000. rating 8/10

 

Lokasi : Jl.Panglima Sudirman 84 Batu-Jawa Timur  , Telp :0341 591 551

 

Soto Daging Ponorogo w/ Nandhi Murni Milk

Hari kedua kita kita melaju ke tempat yang lebih adem lagi yaitu Batu! Yang paling terngiang-ngiang kenikmatannya sampai saat ini , Susu Sapinya sudah melegenda enaknya. dahulu namanya susu KUD namun sekarang ganti namanya menjadi Nandhi Murni. Susu murni dari Sapi. Rasa susunya juga macam-macam , ada yang kemasan juga ada yang disajikan di gelas panas dan campurannya juga variatif tapi favorit kita tetap yang kemasan fresh milk , coklat dan strawberry

Menu susu Nandhi Murni
Menu Susu Nandhi Murni
20140430_120822
Kemasan yang baru lebih nyimut , yang pasti lebih modern

Di sebelah Nandhi Murni ini , masih sederetannya . Kita juga coba Soto Ponorogo yang kelihatannya lumayan menarik . Makan soto , minumannya susu ( so matching ya?) . tapi mumpung disini , tak ada salahnya kita mencoba.

Soto Daging Ponorogo Rp.14.000/mangkuk. Tampang menarik bukan? jangan lupa cucur dengan jeruk nipis. rasanya lumayan tapi ada yang buat sedikit berbeda dan aneh di lidah. Ada rasa kelapanya di kuahnya. Menurut orang disini sih ada yang suka seperti ini tapi kurang pas di lidah kita. so rate kita 6.5/10

Lokasi : Jalan Dipenogoro No 8 , Batu