Meat Shop & Gourmet

10168153_10152110548082428_2844338222951652218_n
Dekorasi Pembuka Makanan cukup sederhana tapi yang penting rasanya wenakk.. Oval Roll Bread , Mozarella Stick Rp.45.000 (mantap tenan harganya)

Edisi Aji Mumpung kali ini . Mumpung ditraktir! Dua prinsip yang kita anut kalau di traktir di tempat makan yang lumayan mahal : 1. Kesampingkan dahulu niat diet 2. Jangan pakai celana atau baju sesak.

Sudah dari beberapa waktu yang lalu  , Restoran ini salah satu sasaran kita yang harus di kunjungi selagi di Surabaya tapi tidak pernah kesampaian , sekarang baru kesampaian. Ditraktir pula , indahnya hari ini!

10270694_10152110550927428_2827027830285190583_n
US Choice RibEye Lip On Rp.130.000/0.2 kg . Saus disini juga ga gratis lho , gile juga ya. Mushroom sauce + sauted mushroom + Potato Brulee di charge Rp.40.000 . Jadi total satu piring ini 170.000 . Asoi Mang!! Namun bicara mengenai  Steak Dagingnya sudah hampir seperti steak2 enak di luar negri , bumbu steaknya enak dan garlic breadnya cukup unik , itu bukan jamuran lho ya tapi namanya “Basil Pesto Bread”  enakk banget nget rasanya
Australian Lamb Chop + French Fries + Mix Veggie + Black Pepper Sauce Rp.95.000
Australian Lamb Chop + French Fries + Mix Veggie + Black Pepper Sauce Rp.95.000. Kalau kalian mau pengiritan , jangan pesan sauce atau topping banyak-banyak . Karena semua itu harus dipertanggung jawabkan!
Potato Skin Rp.30.000
Potato Skin Rp.30.000. Mumpung ruang perut masih ada nyisa sedikit , kita pesan camilan penutup yang saatu ini. Cheese , potato skinnya mantep bener namun mayonaisenya kurang variasi rasanya. Namun tetap recomended banget potato skin ini.

 

TKP : Jl. Darmo Permai Selatan I No. 93. Surabaya (031) 7343736 (031) 7343739

Iklan

Sambal Botok’an

Special Botok'an
Special Botok’an

Kalau ajak pacar makan steak , makan sushi , makan pasta sudah umum dan ga ada serunya. Sekali-kali ajak makan botok’an  , enak banget lho di tempat yang satu ini. Jangan bilang “apa itu botok’an?” kita pecat jadi WNI lho… Bahan utama botok’an itu tahu dan tempe , makanan sehat dan tidak banyak mengandung lemak.

Botok’an Kakap Rp.13.000

Disini botok’an macam-macam isinya. Ada botok’an  kerang , udang , ayam , kakap . Pilih deh sesuka kalian! Kali ini kita coba yang paling paporit disini. Botok’an kakap  , rasa bumbunya spesial hampir tak terungkapkan , bisa dibilang agak seperti lodeh. Makan seporsi berdua , sambil suap-suapan pakai tangan  , di jamin kencan tak terlupakan! asal jangan lupa cuci tangan !

Kare Kepiting Rp.45.000 sedepp banget kuahnya dan kepitingnya juga jinak bagi gigi alias empuk. ditoel pakai sambal pencit , rasanya nikmat tiada tara

 

Lokasi : Utara TELKOM Pandaan KM 48 Surabaya Malang

Chopstix

20140616_123326
Chopstix OakWood

Tertipu dengan penampilan luar dan gambar. Gambar masakannya sungguh menggoda tapi sayangnya gambar tak sesuai dengan kenyataan. Karena pada jam makan siang dan di kawasan sini juga tidak banyak tempat makan , makanya ramai juga tempat makan ini. Beruntungnya kita berdua tidak begitu lapar , jadi kita makan 1 menu untuk berdua ( so sweet and so hemat)

20140616_123443
Thai Tea tidak begitu enak , harga juga tidak murah. Rp.20.000an , Air putih Rp.8000++
Nasi Goreng Chopstick Rp.42.000++

Menu yang ditawarkan cukup beraneka ragam sih cuma kita lihat yang paling menarik sepertinya Nasi goreng Chopstick tapi begitu di depan mata , piringnya gede , porsinya ampun pelitnya . udah gitu , isinya yang menonjol taogenya. gendut2 taogenya… cocoknya nasi goreng taoge. Ada petenya secuil-secuil , rasa nasi juga biasa saja. Telor ceploknya juga biasa bangett… gue juga bisa masak beginian

Lumpia Mayonaise Rp.38.000++
Lumpia Mayonaise Rp.38.000++ yang satu ini memang jagoannya dia , memang enak tapi bayangin aja 3 lahap doank 38000. Mosyo Auloh

Selain menu diatas , kata mas-mas pelayannya yang special menu disini juga mie goreng Malaysia. silahkan mencobanya!

 

Lokasi :

– Jl. Kemang Raya 17 Plaza Adorama Lt 2 Unit 202 , Jakarta

– Grand Indonesia Lantai LG, Jalan MH Thamrin, Jakarta Barat

– Oakwood Shopping Arcade Lt.1 3A Jl.Lingkar Mega Kuningan E42 No.1 Jakarta Selatan

– Gandaria City Mall Lt.2 Unit 258 B , Jl.K.H Syafii Hazami No.8

– Commune, Lot 8, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta

– Plaza Indonesia Jl. M.H. Thamrin Kav 28 – 30, Jakarta Pusat

 

Oakwood Shopping Arcade Lt. 1 Unit 3A Jl. Lingkar Mega Kunigan Blok E42 No. 1 Jakarta Selatan – See more at: http://www.klik-eat.com/restaurant/chopstix-kuningan/order/#sthash.GoR6vJV6.dpuf
Oakwood Shopping Arcade Lt. 1 Unit 3A Jl. Lingkar Mega Kunigan Blok E42 No. 1 Jakarta Selatan – See more at: http://www.klik-eat.com/restaurant/chopstix-kuningan/order/#sthash.GoR6vJV6.dpuf
Oakwood Shopping Arcade Lt. 1 Unit 3A Jl. Lingkar Mega Kunigan Blok E42 No. 1 Jakarta Selatan – See more at: http://www.klik-eat.com/restaurant/chopstix-kuningan/order/#sthash.GoR6vJV6.dpuf

 

Warung TEKKO

Tekko TangcityDoyan penyet-penyetan , mungkin tempat makan yang satu ini jangan takut untuk mencoba. Harga masih waras tapi untuk rasa , tergolong standard. Menurut beberapa orang tingkat ini sudah tergolong enak tapi kalau kita bilang sih sambalnya kurang nendang.

Babat Penyet Rp.31.500
Babat Penyet Rp.31.500/porsi
Iga penyet Rp.31.500
Iga penyet Rp.31.500

Kedua menu diatas termasuk menu favorit , daging memang empuk , tapi kalau sambal kurang mantap .. tiada berarti. Tapi okelah buat coba-coba.

Sop Buntut Rp.31.500
Sop Buntut Rp.31.500. Kuah lumayan sedap , daging juga empuk tapi overall Rating 7/10

Lokasi :

Warung Tekko PIK

Rukan Cordoba Blok F11, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Telp. (021) 5698 3499
Fax. (021) 5698 3685

Warung Tekko Alam Sutera

Kawasan Flavor Bliss ext, Alam Sutera Kav. 6, Pakulonan Serpong Utara, Tangerang, Banten
Telp. (021) 5314 0302

Warung Tekko Atrium Senen

Lt. Dasar, Unit G-32A, Area Kampoeng Batik, Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
Telp. (021) 344 1916

Warung Tekko Artha Gading

Mall Artha Gading Lt. 2F Blok A1 No. 2-7
Jl. Boulevard Artha Gading Selatan No. 1 Kelapa Gading, Jakarta Utara
Phone. (021) 4586 3790
Fax. (021) 4586 3980

Warung Tekko Bali

Jl. Moh. Yamin No 2, Renon, Denpasar, Bali
Telp. (0361) 241 570
Fax. (0361) 264 648

Warung Tekko Bandung

Jl. Setiabudi No.146 A-B, Bandung
Telp. (022) 204 3379
Fax. (022) 204 3479

Warung Tekko Batam

Komplek Mobilindo Blok 1-4, Jodoh Batu Ampar, Batam
Telp. (0778) 423 777

Warung Tekko Batu Tulis

Jl. Batu Tulis Raya No. 36, Jakarta Pusat Telp. (021) 384 0077

Warung Tekko Bekasi

Jl. K. H. Noer Ali No. 14-16, Bekasi Barat
Telp. (021) 8886 0608
Fax. (021) 8886 0609

Warung Tekko Bintaro

Plaza Bintaro Jaya Lt.3, Unit 03.1, Jl. Bintaro Utama III, Bintaro Jaya, Tangerang 15224
Telp. (021) 7369 0575
Fax. (021) 7369 0583

Warung Tekko Cakung

Grand Cakung, Jl. Sultan Hamengkubuwono IX Km. 25 (d/h Jl.Raya Bekasi), Cakung, Jakarta Timur 13960
Telp/Fax. (021) 4680 2322

Warung Tekko Cibubur

Cibubur Junction, Jl. Jambore No. 1 Cibubur, Kavling GT 1, Bekasi, Indonesia 13720
Telp. (021) 8775 6634 / (021) 8775 6635

Warung Tekko Cikarang

Jl. MH. Thamrin Kav.108 W 4, Lippo Cikarang, Bekasi
Telp. (021) 2928 7324
Fax. (021) 2928 7325

Warung Tekko Cikupa

Jl. Citra Raya Boulevard,
Tangerang Citra Raya Food Festival Blok A 7 No. 2, Cikupa, Tangerang, Indonesia 15710
Telp. (021) 5940 1036
Fax. (021) 5940 1027

Warung Tekko Depok

D’mall Depok Lt.1, Jl. Margonda Raya Kav. 88
Telp. (021) 776 0172
Fax. (021) 776 0216

Warung Tekko Gading Serpong

Ruko Bulevard Blok AA4 No. 36-37, Gading Serpong
Telp. (021) 546 7437
Fax. (021) 546 7436

Warung Tekko Golden Truly

Basement Golden Truly,
Jl. Gunung Sahari No. 59, Jakarta
Telp. (021) 424 5025

Warung Tekko Kelapa Gading

Gading Food City (seberang lobby utama MKG), Lt. Dasar Blok B No. 101-103
Jl. Kelapa Gading Boulevard blok M
Telp. (021) 4584 2926
Fax. (021) 4584 2927

Warung Tekko Kemang

Jl. Kemang Raya No. 8,
Kebayoran baru, Jakarta Selatan
Telp. (021) 718 3374
Fax. (021) 718 3644

Warung Tekko Medan

Komplek Mutatuli Indah, Blok CC No.42-43, Medan
Telp. (061) 452 5538
HP. 0878 6954 5011

Warung Tekko Palembang

Jl. Basuki Rahmat No. 1-2 (di Bawah Fly Over, Simpang Polda Palembang)
Telp. (0711) 419 913

Warung Tekko Pasar Festival

Pasar Festival Mall Kuningan
Jl. HR Rasuna Said kav.C-22, Unit GF 05-06
Telp. (021) 526 3137

Warung Tekko Pesanggarahan

Jl. Pesanggrahan Raya No. 7 DE, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat
Telp. (021) 585 9347
Fax. 545 9349

Warung Tekko Poins Square

Poins Square Lt. LG, Jl. R.A Kartini No.1, Lebak Bulus, Jakarta selatan
Telp. (021) 7590 3667

Warung Tekko SCBD

Kawasan Niaga Terpadu, SCBD Lot.8
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Telp. (021) 515 2648
Fax. (021) 515 2767

Warung Tekko Sunter Icon

Sunter Icon Food Point
Jl. Griya Sejahtera, Sunter Agung
Telp. (021) 6530 2164

Warung Tekko Surabaya

Jl. Manyar Kertoardjo, Gg.V No.31 Surabaya, Jawa Timur
Telp. (031) 596 4602

Warung Tekko Taman Palem

Taman Palem Lestari, Blok D7 No. 28, Jakarta Barat
Telp. (021) 5595 5074

Warung Tekko Thamrin City

Jl. Thamrin Boulevard Waduk Melati,
Lt. Dasar Thamrin Terrace D27 No.1-2, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3199 0974
Fax. (021) 3199 1111

RM. AYAM GORENG DJAKARTA

Salah satu ayam goreng favorit di kalangan orang Surabaya. Ayam kampungnya digoreng dengan sempurna , Ukuran ayam juga bukan ayam imut. Normalah… di cocol pakai kecap sambal + timun , mantap sudah.

Harga perpotong ayam Rp.14000,- Kalau demen kepala ayam , Harganya Rp.2.000/kepala.

Lokasi : Jl.Kusuma Bangsa No.40 , Surabaya

BAKSO GUN

Bakso GUN
Bakso GUN

Jual Bakso ala shabu-shabu. sistem pemesanan , ambil sendiri lauk yang kita suka dan rebus sendiri di meja sendiri-sendiri. Untuk menu baksonya ada Bakso alus , Bakso kasar , Bakso Ikan , Siomay Goreng/basah , gorengan seperti lenjer goreng tepung . Harga Rp.2.275/pc Untuk sayurannya sendiri ada jamur kuping , jamur es , kuping , sawi hijau , bihun , mie harga juga Rp.2.275/porsi

IMG-20140608-WA0033

Dahulu bakso ini “ngangenin” alias pingin balik terus tapi sekarang kerinduan itu menurun , dari segi rasa bakso juga berkurang. Tepungnya lebih berasa dan ukuran bakso juga lebih mengkerut alias kecil. Buat pecinta bakso tidak ada salahnya mencoba!

 

Lokasi : Manyar Kertoajo V/No.31 , Surabaya

Kafe Betawi

kafe betawi

Dimana – mana selalu ada tempat makan yang satu ini , terutama di mall-mall. Cabang mereka sudah meliputi Jakarta , Tangerang ,Surabaya , Bandung, Bali dan Balikpapan . Namun tidak murah juga makanan disini tapi tempat lumayan unik dan nyaman. Pernah satu kali kita makan emping sebungkus , yang isinya tidak banyak juga , harganya Rp.15.000,- (menyesal kita)

Menu paling laris disini : Soto Betawi Rp.42.000++ Rasanya standard banget. Kuah juga kurang sedap dan kental. Tapi daging empuk. Emping porsi agak pelit overall rating 7/10
Mie Goreng Tek Rp.42.000++ Rasa cenderung manis tapi tekstur mie oke , porsi juga oke. Overall 7.5/10

Selain menu diatas , kita pernah coba tahu telornya juga. Manis banget rasanya , banyakan kecap.. not recomended! mana mahal lagi Rp.28000++ Kalau untuk kembali disini , kalau ga ditraktir , nehik deh!

Lokasi : http://kafebetawi.com/outlets/?lang=id cek kemari saja outlet2nya

 

Tempat Dimsum Palinngggg enak di Surabaya. Semua menu kita beri 2 jempol ! Top Markotop ! Harga sesuai rasa dan tempat

Siomay Udang/Ayam Rp.29.800- Dimsum tak pernah akan sama tanpa kehadiran siomay
Bakpao Chasio Rp.29.800. Beberapa detik hilang sekejap!
Kue Bola Goreng+wijen alias Onde-onde Rp.29.800. Rasanya cukup unik ,seperti pandan dan tentunya Haujek
Cakar Ayam Tim Rp.29.800 Rasanya manis-manis asin . Perfecto
Hakaw Udang Tim Rp.29.800. Sedapnyyaaa…
Chang Fen isi Cakue Rp.29.800. rasa kuahnya sama isinya sempurna
Pangsit Goreng Rp.29.800
Bubur Ikan Rp.29.800 Enakkk bangettt…
Ubur-ubur Rp.40.000/porsi
Bakmi Wonton Rp.50.000 . Bakmi termahal tapi enak bangettt

Kalau datang hari Minggu dan hari tertentu , ada diskon 50%. Jadi datang saja di hari Minggu , kalau tidak bisa amsiong bayarnya.

Lokasi : Hotel Mercure Surabaya , Jl.Raya Darmo No.68-78 Surabaya

 

Makanan di Jl.Pucang Peninggo

IMG-20140605-WA0007Jalanan memang kurang meyakinkan tapi ramai banget tempat makan pinggir jalan ini . enak-enak dan pastinya murah

Soto Ayam Hj.Misrun harga 11000/mangkuk . Rasanya rating 9. kuah mantap ditambah koyah apalagi… guruh-gurih sedap . porsi juga pas di perut saat malam hari
Tahu campur harga 13000/piring . rating 9 . tahu campur TERENAK di surabaya. letaknya sebelah kantor pos. ramai banget , bikin pusing!

Selain tempat makan diatas , di deretan ini juga jual bakwan , nasi goreng jawanya juga  lumayan enak , es campur , kelapa muda juga enak.

 

Lokasi : Pucang Peninggo , Surabaya

Depot Hao Chi

 

MenuDepot sederhana , menu tidak banyak pilihan tapi cukup enak dan harga juga make sense!

Nasi Babi Rp.21.000
Nasi Babi Rp.21.000 , lauknya tidak terlalu banyak beraneka macam. hampir mirip sama nasi campur Jakarta namun tidak ada babi goreng atau panggang. Isinya sosis babi yang manis-manis itu , babi kecap , babi Hong
Sate Babi Rp.17.000
Sate Babi Rp.17.000 dagingnya besar , bumbunya oke
Sop Baikut Rp.18000/mangkuk
Sop Baikut Rp.18000/mangkuk , Rasa not bad!

Lokasi : Jl.Ngagel Madya 2B, Surabaya