ASAKUSA Food

Kon’nichiwa!!! Kali ini kita walking-walking di Jepang. yihaaa…tapi kita ikut tour jadi tempat-tempat yang dituju dan restaurant sudah ditentukan. jadi pasrah saja kita mau dibawa kemana

So…Hari pertama tiba di Japan , tujuan utama ASAKUSA Temple. dalam perjalanan menuju shrine kita disuguhkan onigiri

Praktis bener dah tempatnya. bagus juga lho wadahnya tapi kalau rasa onigirinya standard. semua serba dingin jadi rasanya juga seperti kurang bumbu.

Setelah sampai ASAKUSA Temple , biung biung panas bener cuacanya … mana kita masih pakai jaket lagi ( takut kedinginan di pesawat) , makin aneh saja kita ditengah-tengah hiru pikuk orang-orang jepang dan lainnya.

asakusa lantern

Kibidango , Agemanju , Ningyoyaki

Kalau mau coba makanan kecil buat ganjel-ganjel , banyak juga di asakusa temple. cukup unik bentuk-bentuknya dan rasanya. sampai di Jepang , rugi kalau tidak cicipin semuanya. ya kalo bawa duit pas-pas an , gigit jari saja.

Setelah keliling lantern2 raksasa , bibir sudah mulai kering , perut juga mulai bersiul-siul. Tiba waktunya kita dibawa ke restaurant dekat dengan ASAKUSA Shrine. Nama restaurannya kita lupa , tapi tempatnya , di ujung shrine asakusa , belok kanan. bangunan ke 3 atau empat dari situ. Tempatnya lumayan kecil , tapi ada 3 lantai dan penuh juga.

Kita sudah semangat 45 , melahapnya. begitu kita datang , makanan juga sudah tersaji per-set untuk setiap orang. Dengan cepat saja , kami duduk dan ambil sumpit. Sasaran pertama salmon bakar , yang kelihatannya mantep banget. begitu sampai di gigitan pertama , buat kita berpikir “rasanya kok aneh?”

Penasaran coba yang lainnya , chawan mushi nya “oh men , rasa apa ini?” , odennya “well, buat orang kelaparan masih okelah” . yang paling enah sushi mentahnya dan nasi putihnya. kalau yang lain mungkin butuh penyesuaian ke lidah dahulu.

Yang taoge2 itu rasanya “acinn  banget”. Jujur saja kita hanya sesuap2 makannya , sambil tengok kanan , tengok kiri . lihatin orang-orang jepang pada lahap makan makanan itu . pantas saja mereka kurus-kurus dan sehat-sehat. Harga per set ini bisa sampai Y2000 sekitar 200.000 an

Lokasi  : Daerah Asakusa Temple , JAPAN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s